Kumpulkan Rp3,7 Juta, HMI Bontang Bantu Korban Kebakaran Gang Merpati

Arsyad Mustar

 

Ketua Umum Maman Suprayitna bersama kader HMI Bontang lainnya menyerahkan bantuan berupa uang ke korban kebakaran di Gang Merpati, Kelurahan Loktuan. (Ist)

Bontang, helloborneo.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Bontang Cabang Sangatta menggalang dana untuk korban kebakaran di Gang Merpati, Kelurahan Loktuan.

Penggalangan dana tersebut berlangsung selama dua hari, yakni sejak Kamis 21-22 Juni.di simpang empat Bontang Baru atau di depan Rumah Sakit Amalia Bontang.

Aksi para mahasiswa ini tampak antusias dengan masing-masing membawa kardus tempat pengumpulkan uang dan mendatangi pengendara satu per satu yang melintas.

Dimulai pukul 16.00 hingha 18.00 Wita, selama dua hari tersebut HMI Bontang berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 3.763.800. Uang yang berhasil galang itu pun diserahkan langsung ke keluarga korban kebakaran.

Ketua Umum (Ketum) Komisariat HMI Bontang, Maman Supriyatna mengatakan, pada dasarnya tolong menolong merupakan bagian dari kebutuhan dasar manusia sebagai makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan selalu membutuhkan bantuan orang lain.

Kata Maman – begitu ia akrab disapa, dalam kehidupan sehari-hari, manusia selalu berinteraksi dengan sesamanya, baik dalam kehidupan berkeluarga, bertetangga, dan bermasyarakat.

“Satu sama lain saling membutuhkan demi terwujudnya tata kehidupan yang lebih baik.
Kami melakukan ini karena memang Agama Islam memiliki ajaran yang sangat mulia,” ujar pria berkulit sawo matang itu.

Bukan kali ini saja, HMI Bontang juga pernah melakukan hal serupa untuk membantu korban kebakaran di DDI Berebas Pantai beberapa waktu lalu. Lanjut Maman, gerakan sosial yang dilakukan HMl Bontang bisa menambah kader khususnya di Bontang.

“Juga menjadi renungan kita bersama untuk lebih meningkatkan rasa kepedulian kita. Kami kader” HMI sangat berterima kasih kepada masyarakat Bontang atas bantuanya. Semoga semuanya dibalas Allah Swt,” tukasnya.

Sebelumnya, Kamis (21/6) dini hari, dua rumah dan TK di Gang Merpati Loktuan telah dilahap api. Korban yang terdiri.dari.beberapa Kepala Keluarga harus rela kehilangan tempat tinggal dan barang berharga mereka. (am/tan)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.