Wakil Ketua Dewan Kerahkan Remaja Masjid Bantu Sukseskan TMMD

Arsyad Mustar

Dukungan datang dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Bontang Faisal. (Ist)

Bontang, helloborneo.com – Dukungan atas pelaksanaan program TMMD ke 102 di Wilayah Kodim 0908 Bontang terus mengalir, kali ini dukungan datang dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Bontang Faisal.

Tampak Politisi yang akrab disapa FBR ini tak datang sendiri, ia membawa puluhan Remaja Masjid untuk bahu-membahu bersinergi bersama TNI membantu mengangkat serta menyusun pengerjaan rangka besi yang akan digunakan sebagai pondasi turap Masjid Nurul Jariah Loktuan. Kamis (12/07).

Kehadiran Wakil ketua DPRD dan Puluhan Remaja Masjid binaannya ini turut mempercepat pekerjaan, sekaligus tampak menambah semangat satgas TMMD yang ada dilapangan.

Dilain sisi membantu pekerjaan TNI menjadi pengalaman tersendiri bagi Ramaja Masjid yang rata-rata masih berusia belasan tahun itu.

Diketahui, program peningkatan infrastruktur tempat ibadah menjadi salah satu fokus pengerjaan dalam pelaksanaan TMMD tahun ini di Kota Taman termasuk didalamnya pengerjaan turap sepanjang 20 Meter di Masjid Nurul Jariah Kelurahan Loktuan ini.

“Turap yang akan dibangun setinggi 3,5 Meter dengan lebar bawah 140 Cm dan lebar atas 40 Cm. Ini merupakan upaya penyelamatan sebab area Masjid tersebut tergolong rawan longsor,” kata Dandim 0908 Bontang, Letkol Arh Gunawan Wibisono melalui Pasi Intel Lettu Inf Rukito.

Disampaikan, Lettu Rukito sama dengan pengerjaan pembangunan turap di Sungai Bontang dan pemasangan paving blok di Gereja GKII Telihan. Program ini juga ditarget rampung paling lambat hingga 8 Agustus 2018 mendatang.

Sebagai informasi TMMD sendiri bukanlah program baru, operasi militer selain perang ini telah berjalan sejak tahun 1978. Dengan nama yang lebih dikenal diera itu ABRI Masuk Desa. Dengan tujuan memepercepat proses pembangunan di pedesaan. (am/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.