Jamaah Nurul Jariah Bahagia Masjidnya Diturap

Arsyad Mustar

Warga maupun Jamaah Nurul Jariah Loktuan, merasa bahagia. (Ist)

Bontang, helloborneo.com – Warga maupun Jamaah Nurul Jariah Loktuan, merasa bahagia lantaran Masjidnya menjadi salah satu tempat pelaksanaan TMMD tahun ini.

Bagaimana tidak, program yang mereka nantikan sejak bertahun-tahun, itu kini telah terealisasi. Sehingga rasa khawatir mereka akan terjadinya musibah robohnya masjid tersebut tidak ada lagi.

Berbeda dengan tahun lalu yang sempat terjadi longsor meskipun tak parah. Dari kejadian itu, Muhlis selaku Ketua Takmir Masjid Nurul Jariah merasa khawatir jika tidak segera ditangani.

“Bangunan masjid ini bisa roboh. Apalagi jika musim hujan tiba,” ujar Muhlis, Minggu (15/07).

Dirinya mengaku, pengurus masjid sudah kerap mengusulkan pembangunan turap ini ke berbagai pihak. Hanya saja tak kunjung mendapat tindak lanjut. “Beruntung dengan adanya program TMMD ini, akhirnya impian kami bisa terealisasi,” ucapnya.

Tanggapan yang sama juga disampaikan Andi, salah satu warga RT 48 Loktuan yang juga merupakan jamaah tetap dan pengurus di Masjid Nurul Jariah. Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan TMMD ini, dirinya bersama warga dan jemaah lainnya pun bersepakat untuk ikut membantu dalam proses pembuatan turap.

“Selama TMMD ini, di hari libur kami upayakan untuk melaksanakan gotong royong membantu para TNI. Harapannya pondasi bisa segera terbangun tepat waktu sesuai yang sudah direncanakan.” imbuhnya. (am/tan)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.