Waktu Istirahat, Satgas Berbaur dengan Warga

Arsyad Mustar

Kedekatan TNI bersama warga. (Ist)

Bontang, helloborneo.com – Kedekatan TNI bersama warga terus terlihat di lokasi pelaksanaan TMMD ke 102 Kodim 0908 Bontang. Terlebih saat beristirahat tampak kedekatan TNI dengan warga Loktuan seolah tidak ada jarak.

Sedari pagi warga bersama TNI bahu membahu mengerjakan bangunan fisik, mulai dari membuat rangka besi untuk podasi turap hingga mencangkul tanah untuk lokasi pemancangan tiang.

Memasuki waktu istirahat, mereka pun tampak berkumpul guna melepas lelah sembari bercerita dan bergurau. Di sisi lain, kelompok ibu-ibu berdatangan membawa makan dan minum untuk melepas dahaga.

“Waktu istirahat memang kerap kami gunakan untuk berbaur bersama warga. Obrolan juga mengalir begitu saja,” kata Serma Rustam, Minggu (15/07).

Kata dia, banyak masukan dan informasi yang diperoleh dari obrolan santai tersebut. Salah satunya seputar pekerjaan dan pelaksanaan TMMD di mata masyarakat.

Sementara itu, Tamir Masjid Nurul Jariah, Muhlis menyampaikan bahwa jamaah masjid beserta warga sekitar bersepakat untuk menyempatkan diri membantu pekerjaan TNI.

“Memang tidak dijadwalkan secara pasti waktunya, tapi sudah bersepakat siapa pun yang ada waktu luang langsung ikut membantu,” tuturnya.

Muhlis mengatakan, anggota Satgas TMMD yang bekerja setiap hari di lokasi kegiatan terus bersemangat. Bahkan, dirinya mengaku selalu menyempatkan diri mengobrol dengan para TNI untuk memberi spirit dan support. (am/tan)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.