Waspada ! Sasaran Narkoba Termasuk Kalangan Pelajar

Iskandar.

Sekretraris Kabupaten PPU, Tohar.

Penajam, Pemerintah Kabupaten PPU bersama Badan Narkotika Kabupaten menggelar sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba kepada pelajar di daerah, dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI).

Kegiatan yang digelar di aula kantor Bupati. Senin (23/7) ini dibuka oleh Sekretaris Kabupaten PPU, Tohar dan dihadiri Sekretaris BNK Kabupaten PPU, Herlambang. Penyuluhan narkoba bagi kalangan pelajar ini mengangkat tema Menyatukan dan Menggerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan Narkoba untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa Narkoba.

Tohar mengatakan peredaran narkoba saat ini semakin bebas, tidak hanya menyasar para pekerja tapi juga para pelajar. Sehingga perlu adanya pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya dan resiko ketagihan dari obat-obatan terlarang tersebut.

“Memaknai hari anti narkoba tidak perlu dengan mewah atau meriah, karena yang paling penting bagaimana pesan dari bahaya narkoba tersampaikan kepada para pelajar melalui kegiatan ini”.kata Tohar.

Generasi penerus bangsa menurut Tohar merupakan generasi emas yang perlu dijaga dan diarahkan agar mampu menjadikan bangsa Indonesia yang lebih baik. Apalagi melihat jumlah kasus narkoba yang ditangani Polres Penajam Paser Utara tahun ini sekitar 30 kasus, menandakan kabupaten PPU masih menjadi daerah darurat narkoba.

Tohar juga mengajak seluruh orang tua untuk berperan serta dalam menjaga putera puterinya agar tidak terjebak dalam pergaulan narkoba. “Sekali terjerat narkoba pasti akan sulit untuk keluar, oleh karena itu kita semua perlu waspada terutama para orang tua”.tegas Tohar.

Sementara itu sekretaris BNK Kabupaten PPU, Herlambang mengatakan pihaknya akan membuat MOU dengan sekolah untuk mengantisipasi masuknya narkoba ke lingkungan sekolah. Selain itu BNK PPU menggandeng beberapa perusahaan sebagai mitra untuk memberikan penyuluhan narkoba dan test urine kepada karyawannya. Ini mengingat pemakai narkoba tidak lagi hanya di kalangan orang kaya tapi juga para karyawan perusahaan. tutup Herlambang (Adv/hums8/Hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.