22 Bidan PTT Kemenkes di PPU Terima SK Pengangkatan

Sisma

Pemberian SK ASN kepada 22 Bidan PTT Kementrian Kesehatan di Kab. PPU.

Penajam, Sebanyak dua puluh dua orang Bidan CPNSD PTT Kementrian Kesehatan akhirnya menerima menerima SK (Surat Keputusan) pengangkatan sebagai ASN.

SK Pengangkatan tersebut diberikan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setkab PPU, Alimuddin di aula lantai tiga kantor Bupati PPU, Rabu.

Mereka yang menerima SK pengangkatan ini masing-masing bertugas di puskesmas dan puskesmas pembantu.

Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setkab PPU, Alimuddin dalam pidatonya berharap kepada 22 bidan yang telah diberi SK pengangkatan dapat bekerja lebih baik dari sebelumnya, Ia mengingatkan setelah mendapatkan SK  para bidan dilarang serta merta mengajukan mutasi atau pindah keluar daerah.

“Arahan dari Kementrian Kesehatan dan sesuai ketentuan yang ada sudah jelas, Bidan yang mendapat SK pengangkatan tidak diperkenankan untuk melakukan mutasi” kata Alimuddin.

Pengangkatan bidan PTT menjadi ASN menurut Alimuddin dapat menambah armada kesehatan yang selama ini masih kekurangan. Namun dia berharap kepada bidan yang diangkat agar dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di tingkat puskesmas.

Seluruh bidan yang mendapat SK pengangkatan diminta bekerja secara profesional dan disiplin dalam melayani masyarakat serta tidak menurunkan kinerja.

“Pelayanan kepada masyarakat adalah hal paling utama, di luar kepentingan pribadi sesuai dengan sumpah janji yang telah diucapkan”tegas Alimuddin.

Menurut Alimuddin dua puluh dua orang yang baru saja menerima SK ASN menjadi ujung tombak baru bagi Dinas Kesehatan Kabupaten PPU. Karena tugas seorang bidan sangat penting membantu perempuan yang akan melakukan proses persalinan hingga pasca melahirkan” tambah Alimuddin.

Pemberian SK pengangkatan bagi dua puluh orang bidan dihadiri sejumlah pejabat yang ada di PPU, mulai dari Staf Ahli, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Kabag, serta Dinas Kesehatan. (Adv/Sisma/Hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.