Diskominfo Penajam Galang Dana Bantu Gempa Lombok

Bagus Purwa

Tenda Darurat Untuk Para Pengungsi di Lombok Utara.Sumber Poto BPBD PPU.

Penajam, helloborneo.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menggalang dana dari seluruh satuan kerja perangkat daerah untuk membantu korban gempa bumi di Lombak, Nusa Tenggara Barat.

“Selama dua hari kami lakukan penggalangan dana ke seluruh ASN (aparatur sipil negara) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara, Budi Santoso kepada helloborneo.com di Penajam, Rabu.

Kepada Pejabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara Bere Ali, ia mengatakan, penggalangan dana merupakan inisiatif spontan ketika melihat musibah gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut.

“Jika pihak lain mampu memberikan kontribusi kepada korban bencana di Lombok mengapa ASN tidak, jadi kami langsung menggalang dana ke seluruh SKPD (satuan kerja perangkat daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara melalui ASN peduli,” jelas Budi Santoso.

Ia menimpali lagi, “selama dua hari dana yang terkumpul dari masing-masing SKPD sebanyak Rp16.314.200 dan telah ditransfer kepada korban bencana di Lombok, NTB melalui rekening yang disediakan untuk membantu korban gempa Lombok.”

Sementara itu Pj Bupati Penajam Paser Utara Bere Ali sangat mengapresiasi penggalangan dana untuk disalurkan kepada korban gempa di Lombok yang dilakukan Diskominfo tersebut.

Menurut dia, penggalangan dana itu menandakan kepedulian kepada korban gempa di Lombok, berapapun besaran bantuan tidak menjadi persoalan yang teroenting ada rasa kebersamaan dan kepedulian.

Bere Ali juga menyampaikan prihatin dan duka yang mendalam atas musibah gempa bumi di Lombok, NTB, dan berharap korban bencana diberikan ketabahan dan keteguhan.

“Diharapkan penggalangan dana yang dilakukan Diskominfo menjadi motivasi bagi semua pihak khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara, untuk membantu korban gempa di Lombok,” tambahnya.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang berkontribusi memberikan sumbangan untuk korban bencana gempa bumi di Lombok,” kata Bere Ali.

Dana yang terkumpul tersebut langsung ditransfer kepada korban bencana gempa bumi melalui rekening PT Bank NTB BPBD KLU/Penanggulangan Gempa yang disediakan untuk menyalurkan bantuan. (bp/hb)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.