Jemaah Haji Penajam Tiba Dalam Kondisi Sehat

Bagus Purwa

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 130 jemaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, sampai ke Tanah Air dengan selamat dan dalam kondisi sehat, kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat Maslekhan.

“Rombongan jemaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara yang tergabung dalam kelompok terbang atau kloter 10 tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan Balikpapan, Kamis (20/9) sekitar pukul 11.00 Wita,” ujar Maslekhan ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Jumat.

Dokumentasi Haji tahun 2017 di Kabupaten PPU.

Para jemaah haji selanjutnya langsung dibawa ke Asrama Haji Batakan, Kota Balikpapan, untuk beristirahat, menjalani pemeriksaan kesehatan serta pemeriksaan dan pengambilan barang.

Kemudian dilakukan pelepasan jemaah haji secara resmi dari pihak Asrama Haji Batakan, Kota Balikpapan kepada masing-masing petugas haji daerah.

Jemaah haji diberangkatkan menuju Kabupaten Penajam Paser Utara lanjut Maslekhan, sekitar pukul 13.00 Wita dan tiba di Penajam sekitar pukul 18.30 Wita.

Untuk pengamanan penjemputan jemaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara jelasnya, dikawal kepolisian, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas’ud dan Hamdam menyambut langsung kepulangan jemaah haji tersebut di Masjid Agung Al Ikhlas Penajam, sebelum pulang ke rumah masing-masing.

Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara Tohar, beserta sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten setempat juga hadir dalam penyambutan kedatangan jemaah haji.

Pelaksanaan penjemputan dan penyambutan kepulangan jemaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara menurut Maslekhan, berjalan lancar dan sesuai harapan.

“Secara umum ratusan jemaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara yang sudah menyelesaikan rangkaian ibadah haji tiba dengan selamat dan sehat,” tambahnya. (bp/hb)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.