Pendaftar CPNS Penajam Mencapai 1.489 Pelamar

Ari B

Penajam, helloborneo.com Pendaftar penerimaan calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, melalui sistem dalam jaringan atau online hingga 7 Oktober 2018 tercatat sebanyak 1.489 pelamar.

Berkas Pelamar CPNS 2018.

Verifikasi Berkas CPNS PPU 2018.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara Surodal Santoso saat ditemui helloborneo.com di Penajam, Senin, mengatakan, 1.489 orang telah mendaftarkan secara online untuk daerah itu sejak penerimaan CPNS dibuka pada 26 September 2018.

Namun dari ribuan pendaftar penerimaan CPNS (calon pegawai negeri sipil) tersebut yang telah menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara baru sebanyak 458 pelamar.

“Hingga Minggu (7/10) pelamar yang telah menyetorkan berkasnya ke Kantor BKPP sebanyak 458 orang dari 1.489 pelamar yang telah mendaftarkan diri secara dalam jaringan,” ujar Surodal Santoso.

Ia merincikan, dari 1.489 pelamar yang telah mendaftarkan diri secara online itu masing-masing 928 pelamar tenaga guru, 242 tenaga kesehatan dan 319 tenaga teknis umum.

Menurut Surodal Santoso, pendaftaran CPNS secara dalam jaringan diperpanjang hingga 15 Oktober 2018, dan untuk berkas pelamar paling lambat dikirim ke Kantor BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara hingga 17 Oktober 2018.

Bagi pendaftar secara online yang terlambat menyetorkan berkasnya melalui Kantor Pos Indonesaia atau jasa pengiriman resmi lainya tegasnya, dinyatakan sebagai TMS (tidak memenuhi syarat).

Penentuan lulus tidaknya pelamar CPNS 2018 pada tahap awal lanjut Surodal Santoso, akan ditentukan dari hasil verifikasi berkas secara online maupun manual.

“Nilai IPK (indeks prestasi kumulatif) juga menjadi salah satu syarat kelulusan pelamar CPNS pada tahap verifikasi berkas,” jelasnya.

Pada 2018, BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara menetapkan IPK minimal untuk mendaftar sebagai CPNS di lingkungan pemerintah kabupaten setempat sebesar 2,70 untuk semua jurusan.

Kabupaten Penajam Paser Utara mendapatkan kuota sebanyak 160 formasi untuk penerimaan CPNS 2018 dari pemerintah pusat, terdiri dari 170 formasi tenaga pendidik, 27 tenaga kesehatan dan 26 formasi untuk tenaga teknis. (bp/hb)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.