Ratusan Pegawai Penajam Senam Germas Peringati HKN

Ari B

Senam Pegawai RSUD PPU.

Penajam, helloborneo.com – Ratusan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengikuti senam Germas atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54 di halaman Kantor Bupati setempat, Jumat.

Senam Germas yang digagas Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut selain diikuti pegawai di setiap SKPD (satuan kerja perangkat daerah), juga diikuti Sekteraris Kabupaten Tohar dan Asisten II Ahmad Usman.

“Senam bersama ini sebagai upaya memberikan semangat dan meningkatkan kesehatan para pegawai yang selalu disibukkan dengan rutinitas kantor,” kata Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara Tohar ketika ditemui helloborneo.com seusai mengikuti senam Germas di Penajam.

“Pastinya juga senam yang diikuti ratusan pegawai ini mendukung program gerakan masyarakat hidup sehat,” tegasnya.

Tohar berharap agar seluruh masyarakat dapat membiasakan atau membudayakan hidup sehat dengan rutin melakukan aktifitas fisik atau olahraga.

“Biasakan fisik bekerja setiap hari serta membudidayakan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan,” ujarnya.

Sekretaris Kabupaten PPU, Tohar.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mengajak seluruh warga menjadi inisiator dalam gerakan masyarakat hidup sehat di wilayah masing-masing.

“Kami mengajak seluruh masyarakat di wilayah Penajam Paser Utara untuk selalu hidup sehat,” tambah Tohar.

Usai melaksanakan senam Germas, kegiatan berlanjut dengan menyantap makanan tradisional gratis, sekaligus minum jamu gratis sebagai implementasi hidup sehat.

Panitia menyediakan makanan dan minuman tradisonal tersebut, agar pegawai tidak hanya mengkonsumsi makanan siap saji atau gorengan.

“Diharapkan kegiatan seperti ini dilakukan setiap pekan, karena selain berolahraga juga saling bersilaturahmi dengan pegawai atau pimpinan dari SKPD lain,” ucap linda salah satu peserta senam Germas. (bp/hb)

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.