Anggaran 550 PJU Penajam Rp8 Miliar

Ari B

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang PPU, Supardi.

Penajam, helloborneo.com – Anggaran pemasangan 550 penerangan jalan umum atau PJU mulai dari Kecamatan Penajam hingga Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dialokasikan lebih kurang Rp8 miliar dalam APBD 2019.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Penajam Paser Utara Supardi saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Sabtu, mengatakan bahwa instansinya akan melanjutkan program pemasangan PJU tahun depan (2019).

Selain melanjutkan pemasangan lampu PJU di sepanjang jalan lanjut ia, juga akan memasang lampu PJU di ibu kota Kecamatan Waru dan Babulu.

“Pemasangan lampu PJU di kawasan pusat kecamatan itu merupakan program prioritas dan anggaran dialokasikan dalama APBD 2019,” jelas Supardi.

Kemudian di wilayah perbatasan seperti Babulu, Sotek dan Maridan yang sebelumnya sudah dipasang lampu PJU lanjut ia, akan dilakukan pemeliharaan dan perbaikan.

Supardi menargetkan, sedikitnya 550 lampu beserta tiang PJU terpasang di wilayah Penajam Paser Utara pada 2019, dengan nilai anggaran mencapai sekitar Rp8 miliar yang dialokasikan pada APBD Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Kami siapkan Rp8 miliar pada 2019 untuk melakukan pemasangan lampu dan tiang PJU di wilayah Penajam, Waru dan Babulu, dengan mengggunakan daya listrik dari PLN,” ujarnya.

Pemasangan lampu PJU pada 2019 tersebut tambah Supardi, merupakan program lanjutan pemasangan lampu PJU pada 2017, sebab pemasangan lampu PJU pada 2018 gagal terealisasi karena tidak tersedia anggaran.

Pada 2017, sedikitnya 500 lampu PJU terpasang di wilayah Penajam Paser Utara mulai Kilometer 1 Kelurahan Penajam hingga Kilometer 8 Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam.

Pemasangan lampu PJU juga dilakukan di Perumahan Korpri dan kawasan kantor pemerintahan, termasuk di kawasan Islamic Center Tuan Imam Pawah, Masjid Agung Al Ikhlas, serta Stadion Panglima Sentik dan Dome Aden Oko.

Pengerjaan pemasangan lampu PJU yang dilakukan mulai Juli hingga Desember 2017 tersebut menghabiskan biaya lebih kurang Rp6,4 miliar yang anggarannya bersumber dari APBD 2017 Kabupaten Penajam Paser Utara. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.