Penajam Kegiatan Selama Sepekan Rayakan HUT Ke-17

Ari B

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan menggelar berbagai kegiatan selama sepekan sebagai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun atau HUT kabupaten ke-17 pada Maret 2019.

“Kami akan menggelar berbagai kegiatan untuk merayakan HUT Kabupaten Penajam Paser Utara pada 2019,” kata Ketua HUT Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Kamis.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mulai melakukan persiapan untuk memperingati dan merayakan hari jadi kabupaten ke-17 tersebut.

“Pemerintah kabupaten mulai mempersiapkan kegiatan yang akan digelar selama sepekan merayakan HUT kabupaten,” ujar Tohar.

Dia mengatakan, sudah ada beberapa kegiatan yang diusulkan untuk mengisi hari jadi kabupaten itu.

Kegiatan yang akan digelar merayakan HUT Kabupaten Penajam Paser Utara antara lain, gelar produk UKM (usaha kecil menengah) serta pagelaran seni dan budaya.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga akan menggelar kegiatan promosi kepariwsataan.

Acara inti perayaan hari jadi, menurut Tohar, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara akan bersinergi dengan Polres setempat.

“Pemerintah kabupaten bersama Polres bersinergi pada acara Festival Milenial Safety Road saat acara inti perayaan HUT dengan target massa sebanyak 7.000 orang,” ucapnya.

Sedangkan acara pokok peringatan hari jadi kabupaten ke-17 yang akan dilaksanakan pada 11 Maret 2019 yakni, upacara gabungan di halaman Kantor Bupati, selanjutnya menggelar Paripurna Istimewa DPRD di gedung DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kabupaten Penajam Paser Utara dimekarkan dari kabupaten induk, yakni Kabupaten Paser sebagai kabupaten baru di Kalimantan Timur sejak 2002. (Adv/bp/hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.