CPNS Penajam Tunggu SK Untuk Mulai Bekerja

Ari B

Sekretaris BKPP PPU, Khairuddin.

Penajam, helloborneo.com – Peserta yang dinyatakan lulus seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, masih menunggu SK (surat keputusan) untuk mulai masuk bekerja di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

Informasi yang diperoleh helloborneo.com, Senin, menyebutkan, pembuatan NIP (nomor induk pegawai) bagi CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara yang dinyatakan lulus telah rampung.

Namun, sebanyak 155 CPNS 2018 yang dinyatakan lulus tersebut belum dapat masuk bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, kerena belum menerima SK.

“Proses penetapan NIP bagi CPNS 2018 sudah selesai,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara Khairudin membenarkan ketika dikonfirmasi.

Kendati NIP sudah terbit lanjut ia, namun 155 CPNS 2018 yang dinyatakan lulus belum dapat mulai bekerja, sebab syarat mulai masuk bekerja berdasarkan SK atau SPMT (surat pernyataan melaksanakan tugas).

“SK atau SPMT bagi peserta yang dinyatakan lulus CPNS 2018 itu diterbitkan melalui aplikasi daring (online),” ujar Kahiruddin.

Padahal, Kepala Badan Kepegawaian Negara atau BKN Bima Haria Wibisana saat berkunjung ke Kantor Bupati Penajam Paser Utara pada Februari 2019, memastikan, terhitung 1 Maret 2019 CPNS 2018 yang dinyatakan lulus mulai masuk bekerja.

Pencetakan SK CPNS 2018 yang dinyatakan lulus tersebut jelas Khairuddin, bisa saja dilakukan dalam waktu satu hari, tetapi untuk pembagian kepada masing-masing CPNS memerlukan beberapa tahapan.

Jumlah peserta CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara yang dinyatakan lulus berkurang satu menjadi 155 yang sebelumnya 156 orang, karena satu orang mengundurkan diri dengan alasan kesehatan atau sakit.

Selain itu, sedikitnya empat formasi CPNS Kabupaten Penajam Paser Utara tidak terisi karena kosong pendaftar atau tidak ada peminat hingga hasil seleksi CPNS 2018 resmi diumumkan.

Dari 160 formasi CPNS 2018 hanya terisi 156 formasi, empat formasi yang tidak terisi tersebut formasi dokter gigi dan dokter spesialis anestesiologi, serta tenaga sanitarian. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.