Komisi I Hadiri Musrenbang Bontang Barat

Arsyad Mustar

Bontang, helloborneo.com – Anggota Komisi I DPRD mengikuti musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Bontang Barat, Selasa (05/03/2019). Kehadiran Bilher Hutahaean dan Yandri Dasa ini untuk mendengarkan berbagai usulan kegiatan masyarakat untuk diperjuangkan dalam rencana kegiatan pemerintah Kota Bontang tahun 2020.

Bilher yang juga dewan Dapil Bontang Barat ini mengatakan, dari berbagai usulan masyarakat terdapat usulan yang mendasar dan butuh diperjuangkan. Misalnya ketersedian air bersih, listrik, fasilitas pendidikan, kesehatan, serta penanggulangan banjir.

“Saya liat tidak jauh berbeda dengan usulan tahun lalu. Artinya, usulan ini perlu diperjuangkan agar terealisasi,” kata Politikus NasDem tersebut.

Camat Bontang Barat, Marthen Minggu menjelaskan umumnya terkait usulan masyarakatnya itu sangat perlu perhatian. Demikian usulan-usulan setiap kelurahan di wilayahnya tentu sangat prioritas.

Sementara itu, Mewakili Pemkot Bontang, Kepala Bidang Prasarana dan Pengembangan Wilayah Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang), Agung Santoso mengatakan, pada dasarnya pemerintah memperhatikan semua usulan masyarakat. Namun, tetap ada yang lebih prioritas. Sehingga tidak semua yang diusulkan dapat terealisasi.

“Pemerintah selalu berupaya merealisasikan apa yang diusulkan masyarakat secara bertahap, karena anggaran terbatas,” ujarnya.

Pada Musrenbang Bontang Barat turut dihadiri Lurah se-Bontang Barat, Perwakilan OPD, Ketua RT, dan tokoh mayarakat di Kecamatan Bontang Barat. (adv/am/tan)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.