Delapan Raperda Inisiatif Pemkot Bontang Diserahkan ke DPRD

Arsyad Mustar

Bontang, helloborneo.com – Pemerrintah Kota (Pemkot) Bontang menyerahkan sebanyak delapan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dalam Rapat Paripurna ke-6 Masa Sidang II DPRD Bontang, Selasa (12/03/2019).

Rapat tersebut dibuka langsung Ketua DPRD, Nursalam. Dia mengatakan Raperda Insiatif Pemkot Bontang yang telah diserahkan tersebut akan dintidak lanjuti sesuai dengan tahapan-tahapan yang sudah ada.

“Akan ditindaklanjuti atas Raperda inisiatif Pemkot Bontang ini,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase membacakan nota penjelasan tentang kedelapan raperda yang diajukan tersebut. Dirinya berharap, raperda ini segera dilakukan pembahasan antara DPRD dengan tim pembahasan dari pemerintah.

“ehingga dapat segera direalisasikan pelaksanaannya,” harapnya,” jelas mantan anggota DPRD Bontang tersebut.

Raperda tersebut, di antaranya raperda tentang rencana pembangunan dan pengembangan perumahan kawasan permukiman, Raperda tentang rencana induk pariwisata, Raperda tentang penambahan penyertaan modal kepada bank Kaltim.

Kemudian Reparda tentang perubahan kedua atas Peraturan Daerah No 9 Tahun 2011 tentang retribusi jasa umum, dan Raperda perubahan ketiga atas Perda No 11 Tahun 2011 tentang perizinan tertentu. (adv/am/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.