Anggota DPR Janjikan 100.000 Sambungan Gas Terpasang Di Kaltim

Ari B

Penajam, helloborneo.com – Anggota DPR RI Ihwan Datu Adam, menjanjikan 100.000 sambungan aliran gas ke rumah tangga program Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral terpasang di lima kabupaten/kota di Kalimantan Timur pada tahun ini (2019).

Anggota DPR RI Dapil Kaltim Ihwan Datu Adam.

“Saya akan perjuangkan pemasangan sambgungan gas rumah pada 2019 di lima kabupaten/kota di wilayah Kalimantan Timur,” kata Ihwan Datu Adam ketika dihubungi helloborneo.com, Sabtu.

Khusus Kabupaten Penajam Paser Utara lanjut anggota Komisi VII DPR RI tersebut, bisa mendapatkan 15.000 hingga 20.000 sambungan gas rumah, karena termasuk daerah penghasil minyak dan gas bumi.

Kebutuhan sambungan aliran gas ke rumah-rumah warga di wilayah Penajam Paser Utara menurut Ihwan Datu Adam, masih cukup banyak.

Sambungan gas rumah yang telah terpasang pada 2018 di Kabupaten Penajam Paser Utara sebanyak 4.260 sambungan gas, tersebar di Kelurahan Penajam, Gunung Steleng, Nenang, Nipah-Nipah dan Sungai Paret, Kecamatan Penajam.

Untuk peresmian pengoperasian aliran gas yang sudah terpasang ke rumah-rumah warga di Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut dipastikan Ihwan Datu Adam, akan dilaksanakan pada 29 Maret 2019.

“Pengoperasian sambungan gas rumah di Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara akan diresmikan akhir Maret 2019,” ungkap mantan Pelaksana tugas Bupati Penajam Paser Utara 2007-2008 tersebut.

“Jadwal peresmian pengoperasian sambungan aliran gas ke rumah tangga itu telah dikeluarkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM),” tegas Ihwan Datu Adam memastikan.

Peresmian pengoperasian sambungan gas rumah di Kabupaten Penajam Paser Utara sebelumnya, dijadwalkan dilaksanakan Kementerian ESDM pada awal Maret, namun karena kesibukan sehingga ditunda hingga akhir Maret 2019.

“Pengoperasian sambungan aliran gas ke rumah-rumah warga di Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara itu akan diresmikan Menteri ESDM Ignasius Jonan,” ucap poltisi Partai Demokrat tersebut.

Selain di Kabupaten Penajam Paser utara, pada 2018 juga sudah terpasang 5.005 sambungan gas di Kota Bontang dan di kota Balikpapan sebanyak 5.000 sambungan gas, serta 4.500 sambungan gas di Kota Samarinda. (bp/hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.