KONI Penajam Janjikan Bonus Porprov Atlet Dicairkan Desember 2019

Ari B

Plt Ketua Umum KONI Kabupaten PPU, Salehuddin.

Penajam, helloborneo.com – Komite Olahraga Nasional atau KONI Kabupaten Penajam Paser Utara, menjanjikan mencairkan bonus untuk para atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur 2018 pada Desember 2019.

“Kami jadwalkan pencairan bonus atlet berprestasi pada Porprov Kalimantan Timur 2018 dilakukan pada Desember 2019,” ujar Pelaksana Tugas Ketua KONI Kabupaten Penajam Paser Utara, Salehuddin ketika ditemui helloborneo.com, Rabu.

Pembagian Bonus untuk untuk para atlet peraih medali pada Porprov Kalimantan Timur 2018 tersebut rencananya akan diberikan langsung pada saat pelantikan Ketua dan kepengurusan KONI Kabupaten Penajam Paser Utara yang baru.

Salehuddin menjelaskan, jumlah atlet berprestasi pada Porprov Kalimantan Timur 2018 yang akan diberikan bonus itu lebih kurang 100 orang.

Untuk masing-masing atlet peraih medali emas pada Porprov Kalimantan Timur 2018 tersebut menurut dia, akan diberikan bonus Rp30 juta, dan peraih medali perak Rp15 juta per orang.

Sementara KONI Kabupaten Penajam Paser Utara akan memberikan bonus kepada masing-masing atlet peraih medali perunggu pada Porprov Kalimantan Timur 2018, Rp7,5 juta.

Nilai keseluruhan bonus yang akan dibagikan kepada para atlet berperestai pada ajang Porprov Kalimantan Timur 2018 tersebut lebih kurang Rp4 miliar.

“KONI Kabupaten Penajam Paser Utara telah menyiapkan dana sekitar Rp4 miliar untuk atlet yang meraih medali pada Porprov Kalimantan Timur 2018 itu,” ucap Salehuddin.

“Sesuai surat keputusan bonus Porprov itu akan diberikan kepada lebih kurang 100 atlet yang berhasil meraih prestasi, nilainya sekitar Rp4 miliar,” katanya.

Pemberian bonus atlet untuk beregu lanjut Salehuddin, ada perhitingan atau rumasan tersendiri tergantung formasinya, ada satu regu berisi dua atau empat hingga di atas empat orang.

“Untuk pelatih juga mendapatkan bonus yang nilainya setara dengan atlet, tapi official sama menajer perhitungannya lebih kecil,” tambahnya. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.