Hari Guru Diharapkan Picu Peningkatan Loyalitas dan Kreatifitas Guru

Ari B

Wabup PPU Hamdam Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Guru Berprestasi.

Penajam, helloborneo.com – Momentum  Hari Guru Nasional 2019 diharapkan dapat memicu peningkatan loyalitas dan kreatifitas bagi seluruh tenaga pendidik atau guru di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Kami minta guru tingkatkan loyalitas dan kreatifitas,” kata Wakil Bupati Penajam Paser Utara Hamdam kepada helloborneo.com, usai memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional, Jumat.

Tenaga pendidik atau guru lanjut Wabup, perlu memperbaharui dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dalam menghadapi tantangan pendidikan yang semakin lebih kompleks.

Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat di Kabupaten Penajam Paser Utara yang telah ditetapkan sebagai calon ibu kota negera diminta meningkatkan kreatifitas dan menciptakan inovasi.

“Diperlukan sinergritas dan integritas, serta loyalitas dari para penduduk dan tentunya diiringi dengan kreativitas dan inovasi karena tantangan pendidikan ke depan semakin lebih kompleks,” ujar Hamdam.

Ida salah satu tenaga pendidik berharap Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara lebih perhatian kepada dunia pendidikan, khususnya menyangkut sarana pendidikan yang masih belum merata dan kesejahteraan guru.

“Semoga ke depan kesejahteraan guru terus diperhatikan, sekarang kepala daerah sudah berusaha maksimal agar tenaga pendidik semakin sejahtera,” tambah seorang guru lannya Purnomo.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara Daman menyatakan kesejahteraan tenaga pendidik atau guru saat ini menjadi prioritas pemerintah kabupaten setempat.

Upacara peringatan yang diragkai dengan hari ulang tahun Korpri dan HKN di Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut diwarnai penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada empat orang guru berprestasi.

Satu orang guru berdedikasi tinggi serta talih asih kepada guru purnatugas juga diserahkan pada upacara peringatan hari ulang tahun PGRI tersebut. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.