Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha (Aditya - Hello Borneo)

1 Bakal Calon Indipenden Sudah Mengambil Password Silon

Aditya

Balikpapan, helloborneo.com – Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha mengungkapkan sampai saat ini sudah ada 1 bakal pasangan calon perorangan atau independen Pilwali Balikpapan 2020 yang sudah mengambil username password untuk silon, (30/02/2020).

“Adapun calon itu adalah Agus Laksito berpasangan dengan Suharto. Sedangkan untuk tim calon indepeden Solehuddin Siregar sudah berkonsultasi dengan KPU, mamun tidak membawa surat mandate,” jelas Thoha.

Thoha mengaku, untuk tim tim dari Agus Laksito berpasangan dengan Suharto, telah membawa mandat ke KPU Balikpapan, sehingga mereka mendapatkan username dan password silon.

Selanjutnya, calon perseorangan yang mendapatkan password, tidak hanya mengumpulkan dukungan secara fisik berbentuk KTP, namun wajib memasukkan data-data surat dukungan tersebut ke dalam sistem yang disebut Silon.

Thoha menambahkan, para bakal pasangan calon independen harus mengumpulkan dukungan bakal calon perseorangan yang dilaksanakan mulai tanggal 19 sampai 23 Februari 2020. Sedangkan jumlah mininal dukungan mencapai 40 ribu ktp dukungan yang tersebar di 5 kecamatan di kota Balikpapan.(log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.