Goes To School, KPU Balikpapan Sambangi 4 Sekolah

Aditya

Balikpapan, helloborneo.com – Komisi Pemilihan Umum kota Balikpapan melalui program Goes To School terus melakukan sosialisasi ke sekolah tingkat SMA, SMK baik negeri maupun swasta. Kali ini, Senin (27/01/2020) kegiatan sosisalisai dilaksanakan di empat sekolah yakni SMK Negeri 3 Balikpapan, SMK Negeri 4 Balikpapan dan SMK 5 Balikpapan dan SMA Negeri 8 Balikpapan.

Adapun target sosialisasi kepada pelajar ini, untuk mengejar target partisipasi pemilih pada pilkada 2020 mencapai 75-77,5 persen. Menurut Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha  dalam sambutanya usai bertindak sebagai pembina upacara di sekolah SMK 3 Balikpapan, pihaknya terus memberikan pemahaman dan membangun kepada para pelajar, untuk menentukan pilihanya sesuai dengan hati nurani dan tidak terkontaminasi dengan money politik.

“Pendidikan untuk memilih dimulai dari sekarang, hal ini untuk memberikan pemahaman kepada mereka akan pentingnya, agar dapat meningkatkan tingkat partisipasi pemilih kaum muda. Diakui, pemilih pemula belum mengenal adanya istilah KPU untuk itu diperlukan sosialisasi terkait istilah KPU biar mereka paham,” ujar Thoha.

Sementara itu, Plh SMK 3 Balikpapan, Eni Kuswanti menjelaskan, dengan adanya sosialisasi ini, sangat bermanfaat bagi pemilih pemula khususnya siswa siswi SMK 3 Balikpapan. Sehingga, para pelajar mendapatkan informasi yang tepat dan jadi pemilih yang tepat dalam Pilkada 23 September mendatang. Diakui untuk DPT di SMK 3 Balikpapan sekitar 499 siswa untuk kelas XII yang sudah berusia 17 tahun dan sisanya ada di kelas XI dan X.(log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.