Legislator Penajam Semprotkan Disinfektan Lingkungan Warga Saat Reses

Bagus Purwa

Reses Ketua DPRD PPU, Jon Kenedi di Kelurahan Petung.

Penajam, helloborneo.com – Legislator yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat atau DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jon Kenedi semprotkan disinfektan di wilayah permukiman warga Kelurahan Petung saat reses, Senin, sebagai upaya mencegah meluasnya penyebaran Corona Virus Disease atau CIVID-19.

“Penyemprotan disinfektan merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat menghadapi mewabahnya virus Corona,” ujar Jon Kenedi ketika ditemui helloborneo.com di Penajam.

Penyemprotan disinfektan yang dimulai pukul 10.00 Wita, dilakukan di rumah-rumah warga di RT 10, 12, dan RT 16, serta Langgar Darul Iman dan Pondok Pesantren Babul Mustopa Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam.

Inisiatif melakukan penyemprotan disinfektan dalam kegiatan reses tersebut menurut Jon Kenedi, untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di lingkungan permukiman warga.di wilayah Penajam Paser Utara.

“Kami berharap kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan itu dapat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona,” ucap politikus Partai Demokrat tersebut.

Jon Kenedi menegaskan, akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan permukiman warga sebagai rangkaian kegiatan selama melakukan reses (serap aspirasi).

Ia meminta kepada warga untuk tenang dan tetap waspada dalam menyikapi perkembangan COVID-19 dengan menjaga kesehatan diri serta kebersihan lingkungan sekitar.

Penularan COVID-19 terjadi lanjut Jon Kenedi, jika kontak langsung dengan orang positif virus Corona, jadi jangan panik dan usahakan jangan banyak melakukan aktivitas di luar rumah.

“Para petani tetap saja bisa melakukan pekerjaan di kebun atau sawah dan nelayan ke laut, tapi tetap jaga jarak dengan orang lain serta bersihkan diri ketika tiba di rumah,” katanya.

“Warga juga harus segera memeriksakan diri ke pusat-pusat layanan kesehatan terdekat jika merasakan adanya gejala virus Corona,” tambah Jon Kenedi.

Dalam kegiatan reses tersebut warga di RT 10, 12, dan RT 16 Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, juga menyampaikan aspirasi menyangkut pembangunan jalan, irigasi, masjid serta semenisasi. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.