RSUD Penajam Paser Utara Bagi-Bagi Masker Cegah Penularan COVID-19

Ari B

Pegawai RSUD Ratu Aji Putri Botung PPU Bagikan Masker ke Warga Penajam.

Penajam, helloborneo.com – Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, bagi-bagi masker secara gratis di tempat-tempat umum dalam upaya mencegah penularan Corona Virus Disease atau COVID-19.

Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung Jense Grace Makisurat ketika ditemui helloborneo.com, Jumat mengatakan instansinya menyiapkan sekitar 1.000 masker kain untuk dibagi-bagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat.

Pembagian masker tersebut lanjut ia, dilakukan di dua titik, yakni di pasar tradisional Petung serta di pelabuhan “speedboat” dan klotok (kapal kayu) Penajam.

Pembagian masker bagi para pedagang di pasar tradisional menurut Grace Makisurat, karena para pedagang sering melakukan kontak dengan banyak masyarakat.

Masker salah satu upaya menekan penyebaran virus corona, karena Kabupaten Penajam Paser Utara saat ini sudah termasuk daerah transmisi atau penularan lokal COVID-19.

Jumlah pasien isolasi terkait COVID-19 di RSUD Ratu Aji Putri Botung saat ini berjumlah 14 orang.

Grace Makisurat mengajak seluruh masyarakat mendukung gerakan semua pake masker menghindari penularan virus corona.

“Membagikan masker kepada warga khususnya yang belum taat memakai masker saat keluar rumah itu merupakan kegiatan sosial RSUD,” ucapnya.

“Pemakaian masker saat keluar rumah diwajibkan karena di wilayah Penajam Paser Utara sudah terjadi penularan lokal virus corona,” kata Grace Makisurat.

Menggunakan Masker sebagai alat pelindung diri jelasnya, merupakan salah satu anjuran wajib untuk memutus rantai penularan COVID-19.

Grace Makisurat menimpali lagi, kondisi pandemi virus corona saat ini menggunakan masker sangat penting saat beraktivitas di luar rumah. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.