Pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama di Penajam Dapat Persetujuan KASN

Ari B

Sekretaris BKPSDM Kabupaten PPU, Khairuddin.

Penajam, helloborneo.com – Pelantikan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang dinyatakan lolos seleksi lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II sudah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN.

“Kami sudah menerima rekomendasi dari KASN untuk pelantikan empat jabatan eselon II,” ujar Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin ketika dihubungi helloborneo.com, Sabtu.

Rekomendasi pelantikan empat posisi jabatan eselon II tersebut telah diterima BKPSDM Kabupaten Penajam Paser Utara pada 12 Juni 2020.

Dalam surat rekomendasi tersebut, KASN setuju proses lelang jabatan eselon II untuk mengisi kekosongan empat jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara ditndaklanjuti.

Dengan telah diterimanya rekomendasi dari KASN tersebut lanjut Khairuddin, pelaksanaan pelantikan empat pimpinan tinggi pratama hasil dari lelang jabatan eselon II tinggal menunggu jadwal dari kepala daerah.

“Surat balasan dari KASN itu berisi 12 nama peserta yang dinyatakan lolos seleksi lelang jabatan eselon II,” ucapnya.

“Kami belum bisa mengumumkannya karena menunggu petunjuk dari bupati selaku pejabat pembina kepegawaian,” tambah Khairuddin.

Para pejabat definitif yang akan menduduki atau mengisi empat jabatan eselon II yang masih kosong dari hasil lelang jabatan tersebut jelasnya, akan ditunjuk Bupati Penajam Paser Utara.

Pelaksanaan pelantikan diusulkan secara langsung atau online (virtual) mengingat masih dalam kondisi pendemi Coronavirus Disease atau COVID-19.

“Pelantikan akan dilaksanakan sesuai arahan bupati, dan kami sudah melaporkan rekomendasi KASN kepada bupati,” kata Khairuddin.

Para calon pejabat definitif akan mengisi jabatan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta Asisten I Bidang Pemerintahan. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.