Pasien Sembuh COVID-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara Terus Bertambah

Ari B

Rilis Jumlah Kasus Covid di Posko Satgas Percepatan Penanganan Covid Kabupaten PPU.

Penajam, helloborneo.com – Pasien sembuh dari penyakit Coronavirus Disease atau COVID-19 terus atau semakin bertambah di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menyusul ada penambahan satu pasien dinyatakan negatif virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Arnold Wayong saat ditemui helloborneo.com, Selasa memastikan satu pasien corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Ratu Aji Putri Botung sembuh dari hasil pemeriksaan PCR.

Sehingga jumlah pasien positif COVID-19 warga Kabupaten Penajam Paser Utara yang dirawat di ruang isolasi rumah sakit terus berkurang, hingga kini tinggal tersisa dua orang.

“Memasuki hari ke-99 penanganan virus corona di Kabupaten Penajam Paser Utara, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif dan dirawat tersisa dua orang,” ungkap Arnold Wayong.

“Satu pasien saat ini dirawat di salah satu rumah sakit Kota Balikpapan dan satu pasien di rawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara,” ujarnya.

Kedua pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan dan pengobatan di rumah sakit tersebut berdomisili atau bertempat tinggal di Kecamatan Penajam.

Arnold Wayong menyebutkan jumlah pasien positif virus corona di Kabupaten Penajam Paser Utara mengalami penurunan dari 23 kasus positif COVID-19 tercatat 21 orang dinyatakan sembuh.

Penurunan jumlah pasien positif COVID-19 tersebut menambah keyakinan pasien positif virus corona lainnya di Kabupaten Penajam Paser Utara akan sembuh.

“Semua pasien positif virus corona yang dinyatakan sembuh tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan real-time PCR,” jelas Arnold Wayong.

“Pemeriksaan klinis dokter penanggungjawab rumah sakit juga menyatakan kondisi mereka sangat baik, serta tidak terdapat gejala virus corona,” ucap Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 tersebut.

Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara tetap mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan karena penyebaran virus corona masih berpotensi bertambah. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.