Sertijab Tiga Komandan Baru, Danrem Kaltim Himbau Waspada Hoaks, Narkoba, dan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Samarinda, helloborneo.com – Pucuk pimpinan tiga Komando Distrik Militer (Kodim) di Kaltim berganti. Serah terima jabatan berlangsung di Komando Resor Militer (Korem) 091/Aji Surya Natakesuma di Samarinda.

Sertijab pada Selasa, 4 Agustus 2020, dipimpin komandan Korem 091/ASN, Brigadir Jenderal TNI Cahyo Suryo Putro, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sertijab yang pertama adalah komandan Kodim 0902/Tanjung Redeb yang berganti dari Letnan Kolonel (Kav) Ilham Faisal Siregar kepada Letnan Kolonel (Inf) Fardin Wardhana.

Kemudian yang kedua adalah Komandan Kodim 0908/Bontang, dari Letnan Kolonel (Arm) Eko Pristiono kepada Letnan Kolonel (Arh) Choirul Huda.

Sertijab yang terakhir yaitu Komandan Kodim 0913/Penajam Paser Utara dari Letnan Kolonel (Inf) Mahmud kepada Letnan Kolonel (Inf) Dharmawan Setyonugroho.

Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro selaku Komandan Korem 091/ASN mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan istri yang telah mengabdi. Kepada pejabat baru, Danrem meminta segera menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab khususnya mengawal pesta demokrasi serentak yakni pemilihan kepala daerah.

“Serah terima maupun alih jabatan di lingkungan Korem 091/ASN, pada dasarnya bagian dari upaya meningkatkan kualitas pembinaan satuan, pemantapan manajemen organisasi, serta pembinaan karier. Hal tersebut bertujuan mengembangkan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugas pokok satuan secara maksimal,” kata Brigjen Cahyo, Selasa (4/08/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga berpesan agar semua pihak tidak segera memercayai berita yang belum diketahui kebenarannya. Terutama, penggunaan media sosial yang semakin marak sehingga banyak penyebaran informasi yang tidak benar atau hoaks. Danrem juga menyinggung peredaran narkotika yang masif saat ini.

“Jaga anggota keluarga juga. Jangan sampai ada yang terlibat dalam masalah penyalahgunaan narkoba,” ingatnya.

Danrem menegaskan, prajurit yang terlibat dalam peredaran maupun penggunaan narkoba akan dikenai sanksi seberat-beratnya.

Di samping itu, para prajurit diminta terus meningkatkan profesionalisme dan militansi. Apapun perintah dan tugas yang diberikan dapat diselesaikan dengan tuntas dan sukses.

“Dengan niat tulus, ikhlas, kerja keras, dan kerja cerdas, saya yakin masyarakat akan menilai positif kinerja kita sebagai prajurit TNI,” terangnya.

Pesan yang terakhir adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Disiplin tersebut dapat berupa menjaga kebersihan diri dan lingkungan, rajin mencuci tangan, mengenakan masker, dan menjaga jarak. (sop/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.