Tips Datang ke Bengkel dan Merawat Motor di Era New Normal

Gambar Istimewa.

Balikpapan, helloborneo.com – Menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor adalah pilihan berkendara yang tepat di era new normal ini, untuk tetap menjaga jarak dan menghindari keramaian.

Dengan #NAIKYAMAHAJA, konsumen dapat memilih produk-produk Yamaha sebagai partner berkendara harian, maupun touring dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan.

“Kami berupaya untuk menerapkan protokol kesehatan seperti yang ditetapkan oleh pemerintah, bagi konsumen maupun karyawan di jaringan resmi Yamaha, dalam memberikan pelayanan kepada konsumen. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan bersama dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19,” papar M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Berikut beberapa tips bagi konsumen yang akan datang ke bengkel resmi Yamaha

  1. Tetap menggunakan masker dan melakukan booking service terlebih dahulu agar mendapatkan kepastian jadwal sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama di area bengkel.
  2. Tempat duduk konsumen di ruang tunggu juga dibuatkan jarak agar tidak saling berdekatan. Jika konsumen tidak menunggu selama proses service, tidak perlu khawatir karena Yamaha akan menghubungi konsumen saat motor selesai diservis.
  3. Untuk konsumen yang ingin service di rumah tersedia layanan Service Kunjung Yamaha (SKY) dimana teknisi akan datang ke tempat tinggal konsumen untuk perawatan berkala dan penggantian komponen tertentu.
  4. Konsumen akan semakin dimudahkan dengan adanya aplikasi My Yamaha Motor yang dapat diunduh di platform Android melalui Play Store.

Selain itu, tetap memperhatikan perawatan sepeda motor di era new normal ini, baik yang dilakukan di bengkel resmi atau melakukannya sendiri.

Perawatan yang bisa dilakukan oleh konsumen sendiri :

  1. Mengecek voltase baterai/aki untuk memastikan kondisinya bagus.
  2. Melumaskan rantai motor dan baut dengan pelumas rantai yang sesuai standar atau cairan multi purpose, untuk mencegah karat.
  3. Memeriksa atau menambah air radiator untuk menjaga performa mesin dan mengoptimalkan pendinginan.
  4. Memeriksa sistem pengereman dan minyak rem untuk menjaga performa rem tetap optimal.
  5. Melakukan pengecekan sistem signal, seperti lampu, klakson dan kelistrikan lainnya.
  6. Mengecek kondisi tekanan ban dan alur ban agar berkendara lebih nyaman performa tetap maksimal.
  7. Menjaga kebersihan motor dengan mencuci motor untuk mencegah karat pada body motor dan bagian lainnya. (/adv/hb)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.