Ratusan Nakes dan Non Nakes di RSUD PPU Dapat Bantuan BNPB dan Kemenkes

Ari B

Dok. Pemberian Paket Bantuan Dari BNPB dan Kemenkes. (Humas RSUD PPU)

Penajam, helloborneo.com – Ratusan tenaga kesehatan dan non kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara mendapatkan paket makanan tambahan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Kementrian Kesehatan.

Paket bantuan ini diberikan oleh Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten PPU, Jense Grace Makisurat di aula kantor sekretariat RSUD, sabtu (26/9).

Grace menyebutkan isi paket bantuan dari BNPB dan Kemenkes meliputi minyak goreng,tepung,ikan kaleng,kacang tanah dan kacang hijau.

“Bantuan ini ditujukan untuk tenaga kesehatan dan non tenaga kesehatan yang bukan ASN. Seperti Petugas pemulasaran jenazah dan sopir ambulance.”terang Grace.

Selain itu bidan, perawat dan tenaga kesehatan lain yang ikut terlibat dalam penanganan covid19 juga diberi tambahan makanan dengan total 105 paket.

Dok. Pemberian Paket Bantuan Dari BNPB dan Kemenkes. (Humas RSUD PPU)

Diharapkan Jense Grace Makisurat dari bantuan pemerintah pusat tersebut dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung.

“Bantuan ini dimaksudkan untuk menjaga gizi para tenaga kesehatan dan non kesehatan yang ikut menangani covid19. Semoga mereka tetap semangat dalam bertugas.”kata Grace Makisurat.

Sebelumnya Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara juga mendapat bantuan dari pusat berupa alat pelindung diri atau APD untuk mengantisipasi penularan covid19 di lingkungan Rumah Sakit. (hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.