BKPSDM Penajam Catat Puluhan PNS Memasuki Masa Pensiun

Ari B

Poto Plt Kepala BKPSDM PPU, Khairuddin.

Penajam, helloborneo.com – Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada 2020 mencatat sebanyak 40 orang PNS (pegawai negeri sipil) di lingkungan pemerintah kabupaten setempat memasuki masa pensiun.

“40 PNS yang memasuki masa pensiun tahun ini, terdiri dari pejabat eselon II hingga eselon IV,” ungkap Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin ketika dihubungi helloborneo.com, Minggu.

Pejabat eselon II yang tahun ini bakal pensiun yakni, Kepala Dinas Kesehatan Arnold Wayong, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Ridwan Effendi.

“Kepala Dinas Kesehatan Arnold Wayong dipastikan pensiun per 1 Oktober 2020, sedangkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Ridwan Effendi purna tugas per 1 Januari 2021,” jelas Khairuddin.

Jika dibandingkan tahun sebelumnya lanjut ia, jumlah pegawai purna tugas atau pensiun dengan tahun ini (2020) hampir sama.

Rata-rata jumlah pegawai purna tugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara per tahun mencapai 45 sampai 50 orang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Andi Dahrul dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dul Azis sudah memasuki masa pensiun awal Juli dan Agustus 2020.

“Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Andi Dahrul mengajukan pensiun dini,” ucap Khairuddin.

Untuk mengisi jabatan eselon II yang ksosong menurut dia, ada dua pilihan, apakah melalui lelang jabatan atau pergeseran (mutasi) tergantung dari kebijakan kepala daerah. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.