Dua WNA asal Filipina yang Terdampar di Perairan Maratua Positif Covid-19

Foto Istimewa.

Berau, helloborneo.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Berau melaporkan penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terus terjadi, dua diantaranya adalah Warga Negara Asing (WNA) asal Filipina yang terdampar di perairan Maratua beberapa waktu lalu.

Surveilans Covid -19 di RSUD dr. Abdul Rivai Berau, Deni Apriat Maja menyatakan saat ini tengah menangani WNA, diketahui pasien tersebut menjalani swab tes setelah tiba di pulau Maratua, dan hasilnya positif.

“Dari tambahan 4 pasien yang terkonfirmasi, dua diantaranya merupakan WNA asal Filipina, yang ditemukan terdampar di perairan Maratua, dan diselamatkan nelayan setempat,” ungkapnya, Selasa (2/12/2020) lalu.

Ditemui ditempat terpisah, Kepala Kantor Imigrasi kelas II Tanjung Redeb, Muhammad Setiawan membenarkan adanya warga negara asal Filipina yang terdampar di perairan pulau Maratua beberapa waktu lalu, yakni dua laki-laki dan seorang perempuan.

Pihaknya akan melakukan pendalaman informasi terhadap kondisi WNA tersebut ke pihak rumah sakit, serta berkoordinasi dengan mereka terhadap kondisi alat angkut yang mereka kendarai, untuk bertolak kembali ke Filipina.

Ia juga mengaku akan berkoordinasi dengan konsulat jenderal Filipina di Manado, untuk proses kepulangan WNA tersebut.

“Betul ada warga Filipina yang terdampar di perairan Maratua, mereka di tolong oleh nelayan setempat, kami juga belum sempat bertemu mereka karena masih dalam kondisi positif Covid-19, namun kami akan segera memastikan kondisi mereka ke rumah sakit, untuk proses kepulangan nantinya,” tutupnya. (nita/sop/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.