Tuan Rumah POPD 2021, Persiapan Berau Capai 60%

Foto Kantor Dispora Berau.

Berau, helloborneo.com – Kabupaten Berau menjadi tuan rumah pada even olahraga tahunan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), Juli 2021 mendatang.

Sejumlah persiapan dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten Berau. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Amiruddin, persiapan yang telah dilakukan kini telah mencapai 60 persen.

“Kalau bisa dihitung sudah 60 persen. Persiapan kami, bisa dilihat dari perbaikan beberapa venue yang akan digunakan, bulan ini target sudah selesai semua dikerjakan” ucap Amiruddin, Minggu (13/12/2020)

Lanjut ia mengatakan persiapan akomodasi untuk para atlet nantinya pun telah siap, di hotel atau penginapan lainnya, direncanakan satu kamar hotel akan ditempati oleh dua orang atlet.

“Kami rencanakan satu kamar di hotel nanti ditempati dua atlet, selain karena memang kamar kan luas, juga untuk mengefisienkan biaya” tuturnya.

Meski demikian, pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2021 ini, sempat mengalami hambatan. Hal itu karena adanya pandemi covid 19, yang juga berdampak pada pemangkasan anggaran kegiatan dari pemerintah provinsi.

“Kami awalnya mengusulkan 10 miliar, namun disetujui 7,5 miliar, setelah itu dipangkas lagi menjadi 5 miliar saja, ditambah dana dari kami sendiri 2,5 miliar, jadi sekitar 7,5 miliar saja nanti dananya” tambahnya.

Untuk Diketahui pada POPDA 2021 Berau, direncanakan akan diikuti seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Timur, dengan 230 nomor kelas tanding, dari 21 Cabang Olahraga. (nr/sop/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.