Dinkes Kabupaten PPU Tambah Petugas Vaksinator Jadi 40 Orang

Foto Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Jense Grace Makisurat.

Penajam, helloborneo.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara menambah jumlah tenaga vaksinator dari dua puluh orang, menjadi empat puluh orang karena jatah vaksin sinovac dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur bertambah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara Grace Makisurat saat ditemui di ruangannya, Rabu mengatakan jatah vaksin Kabupaten PPU dari pemerintah provinsi bertambah 1000 dosis sehingga totalnya menjadi 2000 dosis.

“Informasi terakhir yang saya terima untuk kita dikirim bulan februari. Tapi jatah Kabupaten PPU bertambah dari semula hanya 1000 menjadi 2000 dosis vaksin sinovac.” terang Jense Grace Makisurat.

Grace melanjutkan empat puluh orang tenaga vaksinator yang disiapkan Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, separuhnya sudah menerima pelatihan pada saat vaksin MR untuk mencegah terjadinya penyakit yang disebabkan oleh virus campak (measles) dan rubella (campak jerman).

Sementara 20 orang lagi saat ini sedang menjalani pelatihan di Dinas Kesehatan Kalimantan Timur.

“Tenaga vaksinator yang dipilih berasal dari sebelas unit pusat kesehatan masyarakat atau puskesmas serta rumah sakit umum daerah ratu aji putri botung.” ungkap Grace Makisurat.

Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara menjadwalkan vaksinasi massal bagi para tenaga kesehatan yang bertugas dalam penanganan virus covid -19 digelar di minggu pertama bulan februari.

“Kami targetkan pemberian vaksin selesai di bulan februari. Fokusnya kan untuk para tenaga kesehatan yang terlibat penanganan langsung covid -19.” tutup Grace Makisurat. (hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.