21 Orang Pejabat Eselon II dan III di PPU Jalani Tes Rapid Antigen

Dok. Pemeriksaan Rapid Antigen di PPU.

Penajam, helloborneo.com – Puluhan pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menjalani pemeriksaan rapid antigen di Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung. Ini sebagai bentuk upaya tracing atau pelacakan penularan covid 19 di kalangan pegawai.

Pemeriksaan rapid antigen bagi kalangan pejabat di pemkab PPU menurut Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung Lukasiwan, Rabu, mulai digelar pada hari selasa kemarin.

Total ada 38 nama pejabat eselon II dan III di Kabupaten Penajam Paser Utara yang diajukan menjalani pemeriksaan rapid antigen. Hal ini menyusul sejumlah pegawai ASN telah terkonfirmasi positif virus covid -19.

“Sampai hari ini (Rabu) saya menerima laporan baru 21 orang yang sudah melakukan pemeriksaan rapid antigen. Sisanya janji besok kamis.” kata Lukasiwan.

Pelaksanaan tes rapid antigen bagi pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten PPU di aula pertemuan Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung ini, dijadwalkan sampai hari Kamis tanggal 14 januari 2021.

Lukasiwan mengatakan salah satu dari 21 pejabat yang sudah melakukan pemeriksaan harus melanjutkan tes usap atau swab, lantaran yang bersangkutan dinyatakan reaktif dari rapid antigen.

“Satu orang yang di tes rapid hari ini (Rabu) kami lanjutkan dengan tes swab karena menunjukkan gejala covid – 19. Sebenarnya kegiatan ini lebih kepada upaya antisipatif karena kemarin ada beberapa pegawai ASN yang terpapar covid 19.”

“Pemeriksaan ini juga menjadi salah satu program tim satgas penanganan covid 19 Kabupaten PPU agar penyebaran corona di Kabupaten PPU lebih dapat ditekan.” ujar Lukasiwan. (hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.