Realisasikan Program BPJS Kesehatan Gratis, Kepala Desa Diminta Pro-Aktif Lakukan Pendataan

Foto Wakil Bupati Paser, Syarifah Masitah Assegaf.

Tana Paser, helloborneo.com – Segera realisasikan Program BPJS Kesehatan Gratis, seluruh Kepala Desa dihimbau lakukan pendataan kembali jumlah warga yang belum terdaftar dalam Program BPJS Kesehatan.

Dikatakan oleh Wakil Bupati Paser, Syarifah Masitah Assegaf, saat ini terdapat 30 ribu masyarakat Kabupaten Paser tidak terdaftar dalam BPJS Kesehatan.

“Kami meminta agar seluruh kepala desa di kabupaten Paser yang tersebar di 139 desa bisa pro-aktif untuk mendata dan melaporkan masyarakat agar dapat ter-cover dengan Program Bupati yaitu BPJS Kesehatan Gratis bagi warga Kabupaten Paser,” tegasnya, Senin (5/04/2021).

Diketahui saat ini jumlah peserta BPJS Kesehatan per-bulan Maret 2021 sebanyak 247.548 jiwa yang terdiri dari Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN mencapai 78.537 jiwa. Dari total 247.578 jiwa yang terdaftar tersebut masih terdapat 9.484 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 25.000 jiwa yang masih menunggak iuran BPJS Kesehatan.

“Yang menunggak BPJS boleh berlega hati karena bisa ditarik statusnya ke PBI jika peserta BPJS Kesehatan yang sudah terdata, saat ini posisi kepesertaan BPJS Kesehatan Paser baru mencapai angka 89,24 persen,” tutupnya. (/sop/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.