Duka Masih Selimuti Korban Kebakaran Gunung Malang Balikpapan

Joko Sugiarto

Foto Istimewa.

Balikpapan, helloborneo.com – Suasana duka masih selimuti warga RT 56 Gunung Malang Kelurahan Klandasan Ilir, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan korban pada peristiwa kebakaran yang terjadi Senin (5/7).

Pantauan helloborneo.com di lapangan Kamis, kondisi terkini, warga korban kebakaran membutuhkan bantuan baik logistik maupun pakaian, beberapa warga bahkan sampai mengungsi dan tinggal di rumah warga sekitar.

“Kondisi warga di posko kebakaran masih sangat mengharapkan uluran tangan dari seluruh warga Kota Balikpapan, ujar Ketua Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyrakat atau LPM Kelurahan Klandasan Ilir, Andi Irfan.

Setelah kejadian kebakaran LPM Kelurahan Klandasan Ilir bersama Dians Sosial (Dinsos) dan Tagana (taruna siaga bencana) mendirikan delapan posk bencana kebakaran, salah satu posko berada di Sekolah Kristen Pelita di RT 54 Gunung Malang.

Sebagian warga korban kebakaran menurut Andi Irfan, masih mengungsi di Sekolah Kristen Pelita dengan fasilitas apa adanya, dan beberapa korban kebakaran tinggal di rumah warga sekitar.

“Kami harapkan masyarakat Balikpapan maupun luar daerah dapat menyisihkan rejekinya karena masih banyak warga korban kebakaran itu membutuhkan bantuan,” ucapya.

Tercatat pada peristiwa kebakaran tersebut sekitar tujuh rumah hangus terbakar, korbannya 18 KK (kepala keluarga) dengan 44 jiwa. Empat rumah terdampak kebakaran, korbanya enam KK dengan 14 jiwa.

Penyebab kebakaran berdasarkan informasi jelas Andi Irfan, bemula dari seorang anak yang bermain korek api dan mengenai sofa atau kursi ruang tamu mengakibatkan kebakaran kecil yang akhirnya menjadi kebakaran besar. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.