Persiba Bertekad Kembali ke Kasta Tertinggi Liga Sepak Bola

Joko Sugiarto

Tim Persiba Balikpapan. (Ist)
Tim Persiba Balikpapan. (Ist)

Palangkaraya, helloborneo.com – Kesebelasan Persiba Balikpapan tekad kembali ke kasta tertinggi liga sepak bola Indonesia yakni Liga 1, anak asuh Angel Alfredo Vera tersebut siap menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia Grup D di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

“Target kami kembali ke Liga 1,” kata Ketua Umum Persiba Balikpapan Gede Widiade yang sempat tidak setuju format kompetisi Liga 2 musim 2021-2022 ketika dikonfirmasi helloborneo.com dari Balikpapan, Rabu.

“Persiba bakal menjalani laga perdana Liga 2 melawan Kalteng Putra pada hari ini (Rabu 6/10) sekitar pukul 16.00 Wita,” tambahnya.

Persiba Balikpapan kini diperkuat 24 pemain, kombinasi dari pemain senior seperti Bryan Cesar Ramadan, Oktovianus Maniani, serta pemain muda Muhammad Rasul, Indra Setiawan, Irvan Febrianto hingga rekrutan baru seperti Mahir Radja Satya, Yan Pieter Nasadit dan Al Marjan Said.

Tim Beruang Madu (sebutan Persiba) ini banyak menggunakan pemain dari timur. Misalnya Eljo Iba dan Dominggus Fakdawer, Okto dan Alua sebagai gelandang, dan dua penyerang, Freddy Isir, Mariando Uropmabin, dan Yudistira Mambrasar.

Selain itu ada juga beberapa nama yang kenyang pengalaman seperti Ngurah Nanak, Septinus Alua, Yongki Aribowo hingga Yan Pieter Nasadit.

Di kursi pelatih tetap dipercayakan kepada Angel Alfredo Vera. Sebelum Liga 2 dihentikan karena COVID-19 pada Agustus 2019, Persiba sukses mengalahkan Kalteng Putra pada pembukaan kompetisi di Stadion Batakan dengan skor 3-2.

“Sekarang anak-anak sudah siap memberikan yang terbaik bagi publik Balikpapan,” kata pria Argentina tersebut.

Di Grup D Persiba Balikpapan akan menghadapi Sulut United, Persewar Waropen, PSBS Biak, Mitra Kukar, dan Kalteng Putra.

Dalam format turnamen setiap tim akan berlaga 10 kali atau setiap tim akan berhadapan 2 kali seperti kompetisi biasa, dua tim teratas akan maju ke babak selanjutnya.

“Perjuangan berat, tapi kami akan maksimal, doa dan dukungan akan selalu menjadi semangat tambahan buat kami,” kata Bryan Cesar yang menjadi kapten di musim lalu. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.