Atlet Perpani Kaltim Dapat Pelajaran Berharga Pada PON XX Papua

MF Annur

Tim PON Perpani Kaltim. (Ist)
Tim PON Perpani Kaltim. (Ist)

Jayapura, helloborneo.com – Atlet Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalimantan Timur atau Kaltim mendapat pelajaran penting pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 yang dihelat di Papua.

Ketua Perpani Kaltim Sutomo Jabir mengatakan melalui keterangan tertulis yang diterima helloborneo.com, Minggu, PON XX Papua 2021 menjadi pengalaman berharga bagi para atletnya, menjadi ajang yang luar biasa berharga untuk mengasah lagi kemampuan dalam menghadapi event-event olahraga mendatang.

Pada PON XX Papua 2021, atlet Panahan Kaltim gagal mempersembangkan medali emas. Mereka hanya mampu menyumbang tiga medali, yakni dua perunggu yang disumbang dari tunggal putri dan tim regu putri. Sedangkan satu medali perak didapatkan tim regu putra setelah harus mengakui keunggulan tim Panahan DKI Jakarta.

“Alhamdulillah, pada PON XX Papua, atlet Panahan Kaltim berhasil mempersembahkan dua perunggu dan satu perak. Dua medali perunggu datang dari tunggal putri dan regu putri. Sementara satu medali perak disumbang regu putra,” ujuarnya.

Kendati belum berhasil menyumbangkan medali emas pada PON kali ini kata Sutomo Jabir, perjuangan dari teman-teman atlet Panahan Kaltim patut mendapatkan apresiasi yang luar biasa besar dari masyarakat. Karena mereka telah berjuang dengan begitu baik untuk mengharumkan nama Kaltim.

“Sebagai Ketua Perpani Kaltim dan anggota DPRD Kaltim, saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada semua yang telah mensupport dan mendoakan tim Panahan Kaltim pada PON XX Papua 2021,” ucapnya.

Sutomo Jabir juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim panahan, manager, pelatih, dan official teknik Perpani Kaltim, yang telah bekerja keras. Dia menaruh harapan, semoga di PON XXI yang akan dihelat pada 2024 di Aceh, Panahan Kaltim dapat mempersembahkan prestasi yang lebih baik lagi buat Kaltim.

“Terima kasih buat Asiif, Syahid, dan Vio yang sudah berjuang menyumbangkan medali perak dari tim panahan putra Kaltim. Medali perak ini didapatkan setelah tim Panahan Kaltim turun memperebutkan emas pada tim putra standar bow. Pada kali ini, kita harus mengakui keunggulan tim Panahan DKI Jakarta yang berhasil menyabet medali emas,” tambahnya.

Sebagai nakhoda baru Perpani Kaltim, Sutomo Jabir berjanji akan mempersiapkan lagi atlet sebaik mungkin pada event-event mendatang. Dia bahkan membidik bisa menyumbangkan emas pada PON XXI Tahun 2024 yang dihelat di Aceh.

“Tugas saya dari sekarang adalah bagaimana menyiapkan pasukan yang lebih baik dan siap tempur di PON XXI Tahun 2024 di Aceh. Insyaallah, atlet Panahan Kaltim nanti bisa menyumbangkan emas,” tegasnya. (bp/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.