Roket SpaceX Luncurkan 4 Astronaut ke Stasiun Antariksa Internasional

Tun MZ

Florida, helloborneo.com – Empat astronaut sedang dalam perjalanan menuju Stasiun Antariksa Internasional (ISS) setelah peluncuran yang spektakuler pada Rabu malam (10/11) dari pelabuhan antariksa AS di Florida.

Astronaut Amerika Raja Chari, Kayla Barron dan Thomas Marshburn serta Matthias Maurer dari Jerman, meluncur dari Pusat Antariksa Kennedy dengan menumpangi SpaceX Crew Dragon untuk memulai masa tinggal enam bulan mereka di ISS. Mereka diperkirakan merapat dengan ISS pada Kamis malam.

Peluncuran keempat astronaut yang pada mulanya dijadwalkan pada perayaan Halloween itu ditunda karena masalah cuaca dan penyakit yang tidak diungkapkan pada salah seorang awak.

Maurer resmi menjadi orang ke-600 yang terbang ke antariksa sejak penerbangan antariksa berawak dimulai 60 tahun silam.

Ini adalah tim operasional resmi ketiga, dan yang keempat secara keseluruhan yang terbang ke ISS dengan SpaceX Crew Dragon sejak Mei lalu, sewaktu badan antariksa AS NASA pertama kali memulai kembali pengiriman astronaut dari daratan Amerika sejak 2011, sewaktu program pesawat ulang alik ke antariksa berakhir.

Tim beranggotakan dua awak pertama kali diluncurkan SpaceX ke pos orbit untuk menunjukkan kemampuan Crew Dragon.

Empat orang mengorbit Bumi dengan Crew Dragon selama tiga hari pada September lalu, menjadikan ini sebagai penerbangan antariksa sipil pertama di dunia. (voa/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.