Vaksinasi Anak Balikpapan Ditarget Capai 50 Persen Pada Akhir Tahun

Yor MS

Pelaksanaan vaksinasi anak di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome baru-baru ini.

Balikpapan, helloborneo.com – Dinas Kesehatan Kota Balikpapan menargetkan persentase capaian vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun di daerah itu menyentuh sekitar 50 persen pada akhir tahun 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andy Sri Juliarti saat ditemui helloborneo.com di Balikpapan, Selasa mengungkapkan, target sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri yang wajb dipenuhi bagi tiap daerah dengan jumlah persentase vaksinasi dewasa melebihi 70 persen.

“SKB empat Menteri mempersyaratkan bahwa jika jumlah vaksin dewasa sudah sampai 70 persen dan lansia 60 persen, tinggal mengejar target vaksin untuk anak sampai 50 persen,” jelasnya.

Mengenai persentase capaian vaksin anak di Kota Balikpapan, sampai dengan 27 Desember 2021 menurut dia, telah menyentuh angka 34,56 persen, artinya sudah hampir 20.000 anak Kota di Balikpapan yang telah mendapat vaksinasi COVID-19.

Wanita yang akrab di sapa Dio tersebut mengakui, sejauh ini belum menemukan kendala berarti dalam proses vaksinasi anak, dan proses vaksinasi akan terus digencarkan di berbagai tempat.

“Kendala hampir tidak ada. Kami buka sentra vaksinasi rupanya selalu penuh terus setiap hari, baik di Gedung Kesenian Balikpapan maupun Embarkasi Haji,” ungkapnya.

Vaksinasi terhadap anak sengaja digencarkan, salah satunya bertujuan agar anak sekolah segera dapat kembali bersekolah normal seperti biasa.

“Supaya bisa bersekolah normal kembali, setiap hari selama enam jam. Jadi tidak ada pengaturan jam belajar secara bergantian lagi,” ucapnya. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.