348 Pajabat Struktural Di Kabupaten Berau Dilantik Jadi Fungsional

Nita Rahayu

Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Berau.

Berau, helloborneo.com – Sebanyak 348 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau, telah dilantik menjadi pajabat fungsional oleh Bupati setempat Sri Juniarsih.

Informasi yang diperoleh helloborneo.com di Berau, Senin, pelantikan tersebut untuk ASN (aparatur sipil negara) eselon IV yang disetarakan dengan jabatan fungsional.

Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Berau, Muhammad Said mengatakan, penyetaraan jabatan ini dilaksanakan berdasarkan peraturan Menpan RB nomor 17 Tahun 2021, tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Fungsional.

“Jadi ini penyetaraan, sebagai tindak lanjut perampingan organisasi di tiap OPD, dan tidak ada lagi jabatan eselon atau kepala seksi di masing-masing bidang di OPD di pemerintah kabupaten,” jelasnya.

Namun demikian, peluang untuk pengembangan karir juga akan menjadi rumit, sebab para pegawai harus mengikuti berbagai Diklat sesuai keahliannya, serta harus memenuhi nilai yang ditetapkan untuk bisa naik jabatan.

“Tidak ada yang berubah, semua sama saja kerjaannya, fungsinya. Hanya saja untuk karir agar bisa naik, mereka harus mengumpulkan nilai atau angka yang ditetapkan, itulah yang nantinya digunakan untuk pertimbangan naik pangkat,” kata dia.

Bupati Berau Sri Juniarsih mengharapkan kinerja para ASN yang telah dilantik bisa lebih ditingkatkan. Kendati telah berbeda nama jabatan, namun tidak mengurangi tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Bupati perempuan pertama di Bumi Batiwakkal (sebutan Kabupaten Berau) juga berharap, ASN dapat bekerja sama dengan baik untuk membantu pemerintah kabupaten menjalankan dan meraih visi misinya.

“Tentu saja kami berharap semua ASN yang dilantik dan menjadi fungsional hari ini tetap bekerja maksimal, bersama-sama bekerja, melakukan koordinasi, dan menjalin komunikasi yang baik tentunya,” ucapnya. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.