Disdikbud Balikpapan Rencanakan PTM 100 Persen Seiring Kasus COVID-19 Melandai

David Purba

Kepala Disdikbud Kota Balikpapan, Muhaimin.

Balikpapan, helloborneo.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan rencanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen seiring penyebaran atau kasus COVID-19 di daerah itu melandai.

“Rencana PTM 100 persen akan dilakukan pada 10 Januari 2022, karena selama dua pekan terkahir diangka nol kasus COVID-19 dan seluruh kecamatan berada dalam zona hijau,” ujar Kepala Disdikbud Kota Balikpapan, Muhaimin ketika ditemui helloborneo.com di Balikpapan, Senin.

“Intinya secara syarat bahwa keputusan empat menteri itu, kami sudah siap. Tenaga kependidikan dan guru divaksin sudah di atas 100 persen,” tambahnya.

Kemudian Lansia juga sudah 75 persen lebih, Kota Balikpapan sudah level satu bahkan sekarang zona hijau semua, sedangkan vaksin anak sekolah sudah 55 persen lebih.

Dalam sepekan ini, bila kondisi masih membaik hingga 9 Januari 2022, maka PTM 100 persen dipastikan akan digelar secara penuh.

“Tadi arahan Pak Wali dengan Pak Sekda lihat pasca Nataru sampai tanggal 9 Januari 2022. Kalau tidak ada kasus dan semua aman, insya allah tanggal 10 Januari 2022 kami melaksanakan kegiatan PTM 100 persen,” jelasnya.

Menyangkut murid yang belum mendapat vaksinasi, akan mengarahkan guru dan tenaga kependidikan termasuk para orang tua agar berkoordinasi dengan Puskesmas setempat dan peran orang tua untuk meyakinkan anak-anaknya mendapat vaksinasi.

“Jadi kami minta mudah-mudahan ada pengertian dari orang tua supaya anaknya juga divaksin agar bisa menjaga teman-teman yang lain, kalau yang lain divaksin berarti dia juga,” ucapnya. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.