Vaksinasi Polda Kaltim Bakal Sasar Wilayah Pelosok

Roy MS

BALIKPAPAN, helloborneo.com – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) terus mengkebut angka capaian Vaksinasi Covid-19. Khususnya, terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun.

Untuk itu, Polda Kaltim kembali menggelar vaksinasi di SDN 004 dan SDN 015 Balikpapan Selatan pada Selasa (11/1).

Langkah ini merupakan bagian dari upaya percepatan target vaksinasi merdeka. Dalam kesempatan itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto memastikan, bahwa akselerasi vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun masih terus dilakukan.

Kali ini, vaksinasi yang disediakan oleh pihaknya menjangkau 670 peserta didik. Dari upaya tersebut, Imam berharap target vaksinasi di Kota Balikpapan khususnya, dapat melampaui 73 persen.

“Hari ini vaksinasi di SD N 015 dan SD N 04  Balikpapan Selatan, ini juga Kapolresta Balikpapan menyelenggarakan vaksinasi anak di Dome sebanyak dua ribuan dosis,” ujar Imam.

Ia menambahkan, kalangan lanjut usia (Lansia) menjadi sasaran vaksinasi Polda Kaltim selanjutnya. Untuk di wilayah Kaltim, kata Imam akan dimulai Rabu, 12 Januari 2022.

Setelah vaksinasi lansia mencapai target 60 persen, maka giliran jangkauan vaksinasi merdeka untuk anak diperluas ke seluruh wilayah Kaltim.

“Jika syarat itu tercapai, maka vaksinasi merdeka untuk anak kita berlakukan di 10 Kabupaten dan Kota di seluruh Kaltim,” sambungnya.

Sasaran vaksinasi berikutnya, lanjut Imam lebih membidik masyarakat yang tinggal di wilayah pelosok. Maksudnya, masyarakat di wilayah-wilayah yang jarang tersentuh oleh program vaksinasi.

“Terget berikutnya kami ke desa-desa. Kami akan susun skema mendatangi mereka yang tidak tersentuh dengan membawa vaksinasi terbatas. Sekali datang kita habiskan,” tandasnya. (yor)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.