Kantor Bupati Penajam Paser Utara (NBP)

Kekosongan Sekretaris Daerah Penajam Tunggu Petunjuk Kemendagri

ES Yulianto

Kantor Bupati Penajam Paser Utara (NBP)
Kantor Bupati Penajam Paser Utara (NBP)

Penajam, helloborneo.com – Pengisiankekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, yang pejabatnya tersangkut kasus hukum dan telah ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberatasan Korupsi terkait dugaan penerimaan suap dan gratifikasi menunggu petunjuk Kementerian Dalam Negeri.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penajam Paser Utara, khaerudin saat ditemui helloborneo.com di Penajam, Senin mengatakan, PNS (pegawai negeri sipil) yang ditetapkan sebagai tersangka secara tidak langsung diberhentikan dari jabatannya.

“PNS atau ASN (aparatur sipil negara) yang statusnya tersangka di dalam aturan kepegawaian diberhentikan dari jabatannya sejak ditetapkan sebagai tersangka,” ujarnya.

Pengisian kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, jelas Khairudin,  menunggu perintah melalui surat Kementerian Dalam Negeri kepada Pelaksana tugas Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara, melalui pertimbangan Gubernur Kalimantan Timur.

“Saya kira kalau dari Plt bisa saja menunjuk mekanisme seperti apa minta pertimbangan provinsi kalau dia mengangkat Plt Sekda,” ucapnya.

Santer terdengar Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar bakal mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut.

Ditanggapi Tohar secara umum bahwa dirinya siap bila ditunjuk oleh Hamdam Pongrewa, Tohar menyerahkan kepada mekanisme dan prosedur yang diatur.

“Bukan persoalan siap, ada mekanismenya serahkan pada prosedur dan mekanisme itu kemudian seperti kemauan pengguna. Komunikasi biasa saja sebagai staf belum ada obrolan, kalau diminta sebagai ASN siap saja,” kata dia. (bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.