Penyidik KPK usai melakukan penggeledahan di Kantor Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara, Senin (17/01) (ESY)

Petugas KPK Bawa Dua Koper Berkas Pengembangan OTT Bupati Penajam

ES Yulianto

Penyidik KPK usai melakukan penggeledahan di Kantor Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara, Senin (17/01) (ESY)

Penajam, helloborneo.com – Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK membawa dua koper berisi berkas setelah melakukan penggeledahan sejumlah ruangan Kantor Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, sebagai pengembangan OTT (operasi tangkap tangan) yang menjerat bupati setempat.

Pantauan helloborneo.com, Senin, petugas KPK selesai melakukan penggeledahan di Kantor Bupati Penajam Paser Utara, sekitar pukul 18.36 Wita.

Petugas KPK berhasil membawa pulang dua koper ukuran cukup besar berwarna merah dan hitam masing-masing berisikan berkas yang didapati dari ruang kerja bupati dan ruang kerja sekretaris daerah.

Salah seorang penyidik KPK berkacamata yang enggan disebutkan namanya menegaskan , penggeledahan tersebut kelanjutan dari OTT yang menetap Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas’ud bersama 5 orang rekan lainnya menjadi tersangka.

Beberapa berkas yang diamankan petugas KPK dimasukan dalam koper kemudian bakal menjadi bahan klarifikasi. Namun penyidik enggan menyampaikan berkas yang diamankan tersebut.

“Kelanjutan dari OTT kemarin, dilakukan penggeledahan ada beberapa dokumen yang diamankan untuk kita klarifikasi,” kata dia ketika ditemui helloborneo.com.

Penggeledahan dimulai sekitar pukul 10:30 hingga 18:36 Wita, dengan durasi tersebut penyidik belum bisa memastikan kebutuhan berkas untuk bukti dan klarifikasi para tersangka.

“Kami belum tahu sampai berapa lama, lihat situasi,” ujarnya.

Penggeledahan tersebut berdasarkan pengembangan dari OTT pada 12 Januari 2022 dengan para tersangka yang terlibat Bupati Abdul Gafur Masud, Plt Sekretaris Daerah Muliadi, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Penajam Paser Utara Edy Hasmoro.

Kemudian Kepala Bidang Sapras Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara Jusman, Bendahara Partai Demokrat Kota Balikpapan Nur Afifah Balqis, serta Ahmad Zuhdi pihak swasta. (bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.