Kegiatan vaksinasi dilakukan Polres Paser (TBS)

Polres Paser Tarik Minat Anak Divaksin Hadirkan Superhero

TB Sihombing

Kegiatan vaksinasi dilakukan Polres Paser (TBS)

Paser, helloborneo.com – Kepolisian Resor atau Polres Paser menarik minat anak-anak usia 6 sampai 11 tahun agar masu divaksin COVID-19 menghadirkan Cosplay Superhero.

Pantauan helloborneo.com di Paser, Kamis, berbagai strategi dilakukan pada pelaksanaan vaksinasi serentak Kepolisian Daerah Kalimantan Timur atau Polda Kaltim bagi lanjut usia (lansia), anak usia 6-11 tahun dan booster di Kabupaten Paser.

Vaksinasi yang terselenggara di Indoor Mapolres Paser tersebut, menghadirkan Cosplay Superhero hingga menyediakan bingkisan bagi anak yang sudah menjalani vaksinasi, bahkan petugas vaksin juga menggunakan topeng mirip Superhero.

Kapolres Paser, AKBP Kade Budiyarta menyatakan, strategi itu dilakukan selain untuk menarik perhatian anak, juga agar anak tidak merasa jenuh saat menunggu pelaksanaan vaksinasi. Kegiatan vaksinasi merupakan kali ketiga dengan target 2.000 anak per hari.

“Ini cara kami agar anak yang menjalani vaksinasi tidak jenuh, selain menghibur juga kami bagikan souvenir bagi mereka,” ujarnya saat pemaparan capaian vaksinasi dihadapan Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto, melalui zoom meeting.

Tidak hanya beraksi sekedar menghibur layaknya Superhero seperti yang sering disaksikan di layar kaca. Para siswa, bahkan orang tua juga bisa berkesempatan berfoto bersama dengan menunjukkan sertifikat vaksin.

Berswafoto dengan tersedianya photobooth dapat dilakukan setelah anak-anak yang didampingi orang tua menjalani observasi selama 30 menit, setelah mendapat suntikan vaksin jenis Sinovac oleh vaksinator.

Cakupan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Paser ditargetkan mencapai 31.773 anak, hingga memasuki hari ketiga sudah mencapai 3.094 anak. Sementara untuk cakupan vaksinasi bagi lansia sudah mencapai 60,80 persen data manual.

Pelaksanaan vaksinasi serentak tersebut turut dihadiri Bupati Fahmi Fadli, Ketua DPRD Wahyudi, Kepala Kejaksaan Negeri Mochammad Judhy Ismono, serta perwakilan Kodim 0904 dan jajaran Polres Paser. (bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.