PDI P Rekomendasikan Budiono Sebagai Wawali Balikpapan

David P

Balikpapan, helloborneo.com – PDI Perjuangan memberi rekomendasi kepada Budiono sebagai calon pengganti Wakil Wali Kota Balikpapan Thohari Aziz.

Keputusan tersebut tertuang dalam SK DPP Nomor 3738/IN/DPP/I/2022 tentang penetapan calon pengganti Wakil Wali Kota Balikpapan dari PDI Perjuangan. Penggantian posisi Wakil Wali Kota Balikpapan ditempuh setelah Wakil Wali Kota terpilih, Thohari Aziz berhalangan tetap yakni, meninggal dunia.

“Berdasarkan SK yang dibacakan oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltim Ananda Emira Moeis pada Rabu, 26 Januari 2022. DPP PDI Perjuangan memutuskan Budiono sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Suwanto, Kamis (27/1) Siang.

Selanjutnya PDI akan mengusulkan nama Budiono ke panitia di DPRD Kota Balikpapan, bersama seluruh nama yang diusulkan oleh partai pengusung lainnya. Sesuai mekanisme, nama-nama tersebut akan diajukan kepada Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud untuk dipilih.

“Nanti Wali Kota akan memilih dua nama dan dikembalikan lagi ke DPRD Balikpapan untuk dibahas,” jelas Suwanto.

Suwanto menjelaskan, partainya akan menyesuaikan dengan tahapan yang berlaku. Termasuk PAW Budiono di dewan jika dia dipilih sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan.

“Kami berharap seluruh partai koalisi mendukung PDI Perjuangan, sesuai dengan komitmen awal,” pungkasnya. (yor)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.