Gebyar Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Paser Bertabur Hadiah

TB Sihombing

Gebyar vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Paser (TBS)

Paser, helloborneo.com – Gebyar vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Paser yang digelar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat selama empat hari bertabur dengan undian hadiah sebagai upaya mendongkrak cakupan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi yang dilandaskan sinergitas tersebut, dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Sadurengas Tapis, Desa Tapis, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser mulai Rabu (23/02) hingga Sabtu (26/02), dengan sasaran masyarakat umum, anak dan lanjut usia (lansia).

Tidak hanya sekedar vaksinasi, kegitan yang ditujukan untuk menciptakan kekebalan kelompok dalam penanganan COVID-19 itu dibalut dengan undian berhadiah yang mendapat dukungan dari PT Kideco Jaya Agung, Bank BRI dan Mandiri serta BPD Kaltimtara.

“Kami maunya warga yang belum vaksin untuk segera vaksin, mumpung kami buat meriah. Dan juga tetap mengingatkan agar menjalankan prokes,” ujar Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf ketika ditemui helloborneo.com.

Dengan adanya kegiatan tersebut, ia mengharapkan agar kepedulian masyarakat dalam meningkatkan kekebalan tubuh yang sudah difasilitasi oleh pihak pemerintah dapat dimanfaatkan dengan baik.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta menambahkan, vaksinsai terselenggara serentak di sembilan Kecamatan lainnya. Berdasarkan pemantauan, animo masyarakat dalam menjalani vaksinasi juga cukup tinggi dan undian yang disediakan sebagai strategi guna merangsang cakupan vaksinasi.

“Jadi kegiatan serentak kita laksanakan di setiap kecamatan. Jajaran di bawah juga melaksanakan, sudah kami lihat tadi melalui via daring. Kalau untuk undian sebagai perangsang minat masyarakat,” kata Budi sapaan akrabnya.

Undian utama yang disediakan, di antaranya sepeda motor, emas Antam, kulkas, aepeda, TV LED, dan yang lainnya. Pembagian hadiah bagi yang beruntung ini akan disalurkan di akhir rangkaian gebyar vaksinasi ini oleh Polres Paser via seluler. (bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.