Simpan Sabu-Sabu Dan Ekstasi, Seorang Pria Terancam Hukuman Mati

David P

Balikpapan, helloborneo.com – Pria berinisial MU (39) tak berkutik saat di tangkap jajaran Satresnarkoba Polresta Balikpapan, lantaran kedapatan menyimpan narkotika.

Ditangkapnya MU, berawal dari laporan masyarakat mengenai sebuah rumah di kawasan Jalan Patimura Kelurahan Batu Ampar yang kerap dijadikan lokasi transaksi narkotika.

Kepolisian pun langsung melakukan penyelidikan dan mendapati seorang pria berinisial MU di dalam rumah tersebut, Jumat (18/2) lalu.

“Dan saat dilakukan penggeledahan di rumah tersangka, ditemukan dompet kecil yang berisi paket narkotika jenis sabu dan butir pil ekstasi,” ungkap Kasatresnarkoba Polresta Balikpapan Kompol Tasimun dikonfirmasi Kamis (24/2).

Dari tangan pelaku polisi mendapatkan sabu-sabu seberat 0,28 gram serta 1 bungkus pil ekstasi sebanyak 23 butir.

Dari pengakuan pelaku, barang haram tersebut didapat dari seorang pria berinisial AZ yang kini telah ditetapkan sebagai DPO.

“Jadi tersangka mengakui mendapatkan narkotika jenis sabu dan pil ekstasi tersebut dari Saudara AZ,” imbuhnya.

Adapun dalam kasus ini tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) subsidair Pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika yang ancaman hukumannya pidana penjara 20 tahun atau maksimal hukuman mati. (yor)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.