DPRD Penajam Janji Kawal Komitmen Proyek Pipanisasi PT HK-CPP

ES Yulianto

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara Rauf Muin (ESY)

Penajam, helloborneo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, berjanji mengawal komitmen menyangkut proyek pipansasi yang dikerjakan PT Hutama Karya dan China Petroleum Pipeline (HK-CPP).

Janji mengawal komitmen PT HK-CPP tersebut disampaikan wakil rakyat pada RDP (rapat dengar pendapat) yang dipimpiin Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara Rauf Muin, Selasa.

Kantor DPRD Kabupaten PPU. (ESY)
Kantor DPRD Kabupaten PPU. (ESY)

“Nantinya kami kawal sejauh mana apa yang kami rapatkan, dan mereka sampaikan apakah dilaksansakan secara konsisten atau tidak,” tegas Rauf Muin.

Beberapa komitmen yang disampaikan PT HK-CPP yakni pembangunan taman sepanjang satu kilometer, kemudian pengurusan izin prinsip dan penyerapan tenaga kerja lokal.

Dari beberapa komitmen tersebut yang dianggap paling utama yakni pembangunan taman menurut dia, karena taman yang telah dirusak itu bukan dibangun oleh satu pihak, namun banyak pihak.

Kantor Bupati Penajam Paser Utara (NBP)
Kantor Bupati Penajam Paser Utara (NBP)

“Itu yang paling pertama, karena taman itu bukan hanya Pertamina saja melainkan ada pihak lainnya yang membangun. Dihancurin, dulu biayanya miliaran juga karena itu bukan uang Pertamina karena konsorsium, berbagai pihak,” jelasnya

General Affair PT HK-CPP Rizal berjanji bakal menyelesaikan izin dan lainnya setelah berkordinasi dengan pihak Pertamina, sedangkan mengenai persoalan izin prinsip dianggap permasalahan pejabat sebelumnya.

“Komitmen menyelesaikan perizinan, kami lupakan yang kemarin dan kordinasi dengan pihak Pertamina. Kewenangan ada di Pertamina komitmen menjalankan tidak mungkin dibuka disini, kami lakukan proses dan kami berkomitmen untuk melanjutkan,” ujarnya.

“Kalau ada pertanyaan sudah kami lakukan itu, tidak mungkin saya cerita itu di sini semua,” kata dia. (adv/bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.