Syahrudin M Noor Bakal Dilantik Menjadi Ketua DPRD Penajam

ES Yulianto

Syahruddin M Noor (ESY)

Penajam, helloborneo.com – Syahruddin M Noor bakal dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara usai ditetapkan sebagai ketua DPRD menggantikan Jhon Kenedi pada rapat paripurna, Kamis (14/4).

Syahruddin M Noor mengaku hasil ketetapan rapat paripurna telah sesuai aturan yang ada, dan bisa menjadi dasar untuk menetapkan dirinya sebagai Ketua DPRD kabupaten Penajam Paser Utara.

“Saya tidak melihat pendapat orang lain karena bisa saja berbeda-beda. Rujukannya tetap aturan, di DPRD ada kitab suci yang namanya Tatib, PP 12/2018,” ujarnya.

Keputusan pada paripurna tersebut akan dijalankan sesuai mekanisme yang ada, sehingga tidak ada alasan anggota DPRD kabupaten Penajam Paser Utara melakukan penolakan.

“Di situ mekanisme pergantian pimpinan sudah diatur di sana. Jadi saya kira rujukan itulah yang menjadi pijakan teman-teman dewan untuk melaksanakan kegiatan paripurna ini,” jelasnya.

Hasil keputusan tersebut menghasilkan akan dilantiknya Syahruddin M Noor sebagai Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara setelah persoalan adminstrasi selesai kurang dari 21 hari kerja.

“Kami menunggu hasil berita acara rapat, kemudian menyurat ke gubernur lewat bupati. Limitnya tujuh hari di bupati, 14 hari di gubernur. Jika itu di PP 12/2018. Tapi bisa lebih cepat,” kata dia.

Pada rapat paripurna tersebut dihadiri 20 dari 25 anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara.

Dikonfirmasi kepada Jhon Kenedy bahwa, dirinya beralasan tidak hadir lantaran mengikuti perintah dari Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Kalimantan Timur.

“Saya pikir karena ada surat dari DPD, kalau tidak ada surat itu saya hadir saja. Kenapa tidak, inikan proses pemberhentian di DPRD, masih panjang jalannya,” ucap Jhon Kenedi melalui sambungan seluler. (adv/bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.