Kepala Bapenda Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar (ESY)

Kabupaten Penajam Genjot Vaksinasi Saat Ramadhan Usai Shalat Tarawih

Bagus Purwa

Kepala Bapenda Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar (ESY)
Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar (ESY)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, menggenjot vaksinasi COVID-19 saat Ramadhan yang dilakukan usai Shalat Tarawih untuk mengejar capaian vaksinasi virus corona di daerah itu.

“Pemerintah kabupaten akan laksanakan vaksin usai Shalat Tarawih di masjid-masjid atau di beberapa tempat lainnya,” ujar Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Jumat.

Melakukan vaksinasi COVID-19 di sejumlah titik pada siang hari saat bulan puasa jelas dia, masyarakat yang datang ke tempat pelayanan vaksin sangat minim.

Namun saat uji coba pelayanan vaksinasi virus corona dilaksanakan pada malam hari usai Shalat Tarawih, masyarakat yang datang untuk divaksin cukup banyak.

“Kami susun rencana untuk lakukan vaksinasi usai Shalat Tarawih terkait kesiapan petugas vaksin (vaksinator),” ujarnya.

“Vaksinasi harus bisa dilakukan melalui berbagai cara positif yang mampu menjadi daya tarik masyarakat agar mau divaksin,” tambahnya.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 usai Shalat Tarawih tersebut dilakukan pemerintah kabupaten bersinergi dengan TNI dan Polri.

Diharapkan vaksinasi virus corona saat Ramadhan yang dilakukan usai Shalat Tarawih tersebut dapat meningkatkan capaian vaksin terutama dosis dua dan tiga.

Layanan vaksinasi usai Shalat Tarawih akan menjadi efektif menurut dia, sehingga dapat membantu meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 usai Shalat Tarawih akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara sampai menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Harapan pemerintah kabupaten yakni, memaksimalkan perlindungan melalui kegiatan vaksinasi virus corona kepada masyarakat,” kata Tohar. (bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.